Pemkab Tapsel Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Bintuju

  • Bagikan
Pemkab Tapsel saat menyerahkan bantuan kepada Anni korban banjir warga Bintuju, Senin (20/2).beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan bantuan kepada warga Bintuju Kec.Angkola Muaratais, yang rumahnya rusak akibat diterjang banjir, Senin (20/2).

“Bantuan ini berupa peralatan dan sembako (sandang pangan) dan ini akan terus mengalir,” kata Bupati yang diwakilkan kepada Kalaksa BPBD Tapsel Umar Halomoan.

Pemberian bantuan didampingi pihak Dinas Sosial Tapsel dan Lurah Bintuju itu merupakan wujud kepedulian Pemkab Tapsel kepada warganya yang tertimpa musibah bencana.

“Jangan dilihat dari nilai bantuan. Namun pandanglah dari tingginya perhatian kami. Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban korban banjir,” ujarnya.

Sementara, Anni selaku korban banjir warga Bintuju mengucapkan terima kasihnya atas perhatian Pemkab Tapsel yang begitu cepat respons atas musibah banjir yang di deritanya.

Disisi lain, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tapsel, Umar Halomoan, mengatakan banjir yang terjadi pada Minggu (19/2/23) telah membuat rumah Anni rusak parah.

“Kerugian yang alami Anni ebih kurang Rp30 juta. Pasalnya selain menjebol dinding rumah setengah beton yang ditempati, banjir juga menghanyutkan sejumlah barang-barang Anni,” sebutnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *