Pemkab Tapsel Gelar Gerakan Pangan Murah di Tantom Angkola

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu saat meninjau gerakan pangan murah di Kec.Tano Tombangan Angkola, Selasa ( 5/12).
Berita Sore/Birong RT Teks poto: Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu saat meninjau gerakan pangan murah di Kec.Tano Tombangan Angkola, Selasa ( 5/12).

TAPSEL(Berita): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Selasa (5/12).

GPM ini dilaksanakan di 2 (dua) lokasi yakni, Kelurahan Panabari dan Desa Ingul Jae yang dihadiri oleh Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Kadis Ketapang, Camat dan para Kades/Lurah se-Tantom Angkola serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat Tantom Angkola meramaikan GPM tersebut untuk menghemat pengeluaran dibalik kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Ayo sama-sama kita ramaikan pasar murah ini untuk menghemat biaya belanja dapur inang nami, semoga dengan apa yang kita gelar hari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Tantom Angkola,” ucap Dolly.

Kadis Ketapang Efrida Yanti Pakpahan menjelaskan kegiatan GPM tersebut bertujauan guna menstabilkan harga pangan menjelang natal dan tahun baru.

“GPM ini juga atas arahan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk menstabilkan harga bahan pokok di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Efrida menambahkan, GPM diadakan di 3 (tiga) titik lokasi “Diantaranya Kelurahan Panabari dan Pasar Ingul Jae (Tantom Angkola). Sementara di Pasar Simataniari (Angkola Sangkunur) akan diadakan Rabu besok.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *