Pemkab Tapsel Gelar Bimtek Coaching Clinic Penyusunan SAKIP TA. 2022

  • Bagikan
Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan mengadakan Bimtek Coaching Clinic Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) TA. 2022 bagi OPD Tapsel di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati, Selasa (21/2). beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita): Pemerintah Kab.Tapanuli Selatan mengadakan Bimtek Coaching Clinic Penyusunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) TA. 2022 bagi OPD Tapsel.

Bimtek ini langsung dibuka oleh Bupati Tapsel diwakili Pj Sekretaris Daerah (Sekda) M Frananda di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati, Selasa (21/2).

Bupati dalam arahannya berharap dengan pemberian materi tentang penyusunan SAKIP kiranya dapat membawa kemajuan atas pelaporan kinerja Pemkab Tapsel.

“Yang mana selama ini kita dapat nilai CC, maka dengan adanya kegiatan ini, kita berharap nilai yang diperoleh dapat meningkat ke nilai BB, tentunya dengan memperbaiki pelaporan kinerja birokrasi Pemkab Tapsel,” ujar Frananda.

Frananda juga berharap agar para peserta Bimtek Coaching Clinic Penyusunan SAKIP LAKIP agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan simak dengan cermat setiap materi yang dipaparkan oleh narasumber,” pintanya.

Sebelumnya, Kabag Organisasi, Taufik R Lubis dalam laporannya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai Perpres No. 29/2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP).

Dan Permenpan dan RB No. 53/2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi serta Perda No. 4/2022 tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Tapanuli Selatan TA. 2023.

“Di tahun 2021 pelaporan akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Tapsel memperoleh predikat CC, untuk itu perlu dilakukan usaha bersama dan sama-sama berusaha dalam meningkatkan predikat SAKIP Pemkab Tapsel kedepannya,” ujar Taufik.

Melalui kegiatan ini, semoga setiap OPD mampu menyusun pelaporan kinerjanya dengan baik agar tercipta pemerintah yang “Good Goverment dan Good Governance,” tambahnya.

Kegiatan ini mengahadirkan narasumber dari Kementerian PAN dan RB sebagai Analis Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Adi Anggriawan, SE dan diikuti 150 peserta terdiri dari, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepala Bagian, Camat, Kasubbag Perencanaan dan operator dari masing-masing OPD. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *