Pemkab Sergei Beri Penghargaan RSI

  • Bagikan
Dian Octavia (tengah) Head of Sustainability & Community Affairs Regal Springs Indonesia saat menerima penghargaan dari Pemkab Sergai.beritasore/Ist
Dian Octavia (tengah) Head of Sustainability & Community Affairs Regal Springs Indonesia saat menerima penghargaan dari Pemkab Sergai.beritasore/Ist

MEDAN (Berita):  Pemerintah Kabupaten Sergei memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada Regal Springs Indonesia (RSI).

Penghargaan diberikan kepada Regal Springs Indonesia sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi perusahaan ikan air tawar itu dalam upaya mendukung berbagai program pemerintah setempat, antara lain mengatasi Covid-19.

Perusahaan ini juga dianggap cukup berkontribusi mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi melalui program-program tanggung jawab sosial perusahaan “KAMI PEDULI”.

Penghargaan diberikan oleh Pemkab Sergai bertepatan dengan peringatan HUT ke-18 Kabupaten Sergai, Jumat (07/01) lalu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan kepada perwakilan manajemen perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan wilayah Sergai dan upayanya dalam mensukseskan vaksinasi, pemulihan ekonomi, serta kepedulian terhadap masyarakat” ungkap bupati.

Manajemen Regal Springs Indonesia dalam siaran persnya yang diterima Berita, Kamis (12/1) menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemkab setempat serta memberikan apresiasi atas kesempatan untuk ikut proaktif dalam penanganan Covid-19.

“Melalui program KAMI PEDULI, Pendidikan, infrastruktur dan juga Kesehatan, kami telah melaksanakan vaksinasi massal untuk karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat sekitar wilayah operasional, baik di Kabupaten Serdang Bedagai maupun di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba serta di Lontung Kabupaten Samosir dengan sasaran lebih dari 6000 orang,” kata Dian Octavia Head of Sustainability & Community Affairs Regal Springs Indonesia.

Regular

Selain itu, lanjutnya secara regular Regal Spring juga memberikan makanan tambahan bergizi untuk masyarakat, alat-alat kesehatan ke beberapa Posyandu desa, serta program lainnya dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dan berperan serta dalam kepedulian mendukung musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal senada disampaikan David Tampubolon Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia sekaligus menyampaikan sinergi antara pemerintah dan pihak perusahaan bisa terus berlanjut.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah setempat kepada perusahaan , semoga kedepan bisa terus bersinergi dan berkolaborasi begitu juga dengan semua pihak agar perusahaan dapat berperan lebih baik lagi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ia memaparkan Regal Springs Indonesia adalah pelopor bisnis budidaya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1988.

Kemudian tahun 2018, meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi.

Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia. Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam,tutupnya (re/lin)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *