Pemkab Sergai – MPR RI Kolaborasi Sosialisasikan Empat Pilar Kepada Guru

  • Bagikan
Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dalam kata sambutan di hadapan ratusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Serdang Bedagai pada saat Soaialisasi Empat Pilar Pancasila bersama Anggota MPR RI dr Soyan Tan di ruangan Hotel Wing Kuala Namu Kabupaten Deli Serdang, Selasa (01/08/2023). Beritasore/Azwen

DELISERDANG (Berita): Sosialisasi Empat Pilar yang di lakukan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945.

Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, menyerahkan cendramata kepada Anggota MPR RI dr Sofyan Tan di Hotel Wing Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (01/08/2023). Beritasore/Azwen

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai  H. Darma Wijaya, di saat membuka kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk Menjangkau sasaran yang Lebih Luas bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Serdang Bedagai, di Ruang Wing Convention Lantai I, Wing Hotel Kualanamu, Jl. Anteri Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (1/8)

Sosialisasi ini diharapkan akan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman di masa depan,” ucap Darma Wijaya.

Di kesempatan ini, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota Badan Sosialisasi MPR RI, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

“Sebagaimana kita ketahui, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan empat pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai semboyan negara,” katanya lagi.

Ia juga menjelaskan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Kegiatan ini, lanjut Bupati, nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat.

“Mengapa sosialisasi ini penting ? Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” tambahnya lagi.

Dijabarkan oleh Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

“Diharapkan dari nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan dapat diimplementasikan guna menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa. Melalui momentum ini saya mengajak semua yang hadir untuk terus menumbuhkan semangat yang tinggi untuk menjaga rasa kecintaan terhadap bangsa. Semangat kebersamaan harus tetap dijaga oleh seluruh masyarakat, pendidik terutama generasi muda.

Mari kita bersama menciptakan Kabupaten Serdang Bedagai semakin hebat dan Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tutup Bupati.

Kegitan ini dihadiri oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR Dr. Sofyan Tan, para pengurus MGMP Sergai, serta para peserta sosialisasi. (Azw)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *