Pemkab Nias Utara Serahkan SK Pengangkatan 669 PPPK

  • Bagikan

NIAS UTARA (Berita): Sebanyak 669 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Nias Utara formasi tahun 2023 menerima surat pengangkatan (SK) Rabu (24/4/2024).

Seremonial penyerahan SK dilakukan Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu SPd, MIP di Tribun Nias Utara. Turut hadir sejumlah kepala OPD.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu merasa sangat bahagia dan bersyukur, karena ratusan calon ASN PPPK ini telah mendapatkan status yang jelas dari Pemerintah, yaitu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Bupati berharap, sebagai P3K, menjadikan lebih semangat dalam bekerja, meningkatkan prestasi, disiplin, loyal, dan tanggung jawab. Hindari berbagai penyimpangan yang akan berdampak bagi diri sendiri, keluarga, maupun Instansi. Bekerjalah dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Sesuai aturan, P3K dikontrak 5 tahun dan dapat diperpanjang sampai batas usia pensiun, dengan mempertimbangkan hasil evaluasi kinerja bapak ibu semua. Oleh karena itu, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing.

”Bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja,” katanya.

Kepada para Kepala Perangkat Daerah, agar dapat menempatkan tugas dan fungsi utama ASN sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan, membimbing dan mendorong dalam mengaktualisasikan diri.

“Sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dan melayani masyarakat dengan lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKD Nias Utara, Toloni Waruwu, mengatakan bahwa dari 669 orang yang menerima SK hari ini merupakan hasil seleksi PPPK tahun 2023 dengan rincian guru sebanyak 502 orang, tenaga kesehatan 164 orang, fungsional teknik 1 orang dan PTDI STP 2 orang dan telah menandatangani kontrak kerja selama 5 tahun terhitung 1 Maret 2024 sampai dengan 28 Pebruari 2029.

“Berikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk anak didik kita. Jadikanlah mereka generasi muda yang cerdas dan berbakti kepada bangsa dan negara. Keluarkan segala ide, gagasan, inovasi dan terobosan terbaik pada bidang masing-masing,” tuturnya

Di samping itu Toloni Waruwu, juga menyampaikan kabar sukacita untuk masyarakat Nias Utara bahwa pemerintah daerah Nias Utara melalui BKD Nias Utara telah mengusulkan formasi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024.

Toloni menyebut sudah di setujui oleh BKN dengan rincian: CPNS Teknis 90 orang, Guru 20 orang dan Tenaga kesehatan 40 orang. Sementara PPPK teknis 666 orang, guru 467 orang, tenaga kesehatan 47 orang dengan total 1.330 orang,” tutupnya (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *