Pemda Palas Gelar Musrenbang RKPD 2024

  • Bagikan
Plt Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menandatangani berita acara pelaksanaan Musrenbang RKPD Palas 2024, di Aula Hotel Almarwah Sibuhuan, Rabu (8/3) (beritasore/Muhammad Satio).

PALAS (Berita): Pemerintah Daerah Padanglawas (Palas) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2024 di aula Hotel Almarwah Sibuhuan, Rabu (8/3).

Pantauan Berita, kegiatan Musrenbang tersebut yang bertemakan “Akselerasi pencapaian Palas Bercahaya melalui peningkatan SDM dan ekonomi”.

Plt Bupati Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH, yang membuka resmi Musrenbang tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan program tahunan dalam rangka mengakomodir kepentingan masyarakat, serta sebagai ajang partisipasif masyarakat untuk merumuskan pembangunan agar lebih aspiratif dan transparan.

Pembangunan Palas 2023, tidak terlepas dari visi-misi Pemda Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya) yang tertuang dalam RPJMD.

“Musrenbang tahun 2024 merupakan musrenbang tahun terakhir dari RPJMD dalam rangka menuntaskan program-program pembangunan ke depan”, ucap Plt Bupati.

Kepala Bappeda Palas, Tryanta H. SE, M.Si menyampaikan, Pemda Palas tetap konsisten dalam melakukan program-program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Maka perlu adanya masukan dari seluruh masyarakat untuk merumuskan dan menentukan arah kebijakan pembangunan ke depan. Musrenbang kali ini untuk merumuskan arah kebijakan pembangunan Palas 2024 mendatang.

Musrenbang ini sebagai ajang meminta masukan dari para ahli dan stakeholder serta pemangku kepentingan di Palas untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan kerja daerah Kabupaten yang telah disesuaikan.

Tryanta menuturkan, pelaksanaan musrenbang itu juga dalam rangka menyepakati permasalahan dan menentukan program prioritas pembangunan daerah untuk diselaraskan dengan pembangunan provinsi dan nasional.

“Terselenggaranya Musrenbang ini dapat diperoleh masukan, sinergitas dan menjadi bahan penyusunan perencanaan yang semakin berkualitas”, tegas Kaban Bappeda.

Turut dihadiri Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara Tuah T. Saragih M.Si Kejari Palas Teuku Herizal SH MH, Pabung 0212/TS Kapten Inf.Anahar Jusar, Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar S.SosI, Sekda Arpan Nasution S.Sos, para Camat, tokoh adat, ulama OKP, Ormas, LSM dan insan Pers.(Tio).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *