Pembangunan Masjid Al-Abshor Aekgaloga Hampir 40 Persen

  • Bagikan
Pembangunan Masjid Al Abshor Lorong Aekgaloga, Desa Pidolilombang, hampir 40 persen. Butuh bantuan membantu memperlancar proses pembangunan masjid. (Ist).
Pembangunan Masjid Al Abshor Lorong Aekgaloga, Desa Pidolilombang, hampir 40 persen. Butuh bantuan membantu memperlancar proses pembangunan masjid. (Ist).

 

PANYABUNGAN (Berita): Masjid Al-Abshor Lorong Aekgaloga, Desa Pidolilombang, Kec. Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, saat ini membutuhkan uluran tangan para dermawan dan donatur membantu memperlancar proses pembangunan masjid.

Proses pembangunan masjid persis di Jalan Sukarame, Aekgaloga, berlangsung kurang lebih 1,5 tahun menggunakan dana swadaya masyarakat, donatur, bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Madina. Kondisinya sekarang hampir mencapai 40 persen.

Panitia pembangunan Masjid Al-Abshor, Ihsan Alfisyahri Ritonga kepada, Selasa (7/2) menyampaikan, jika saat ini proses pembangunan masjid tersebut masih terus berjalan meski kerap kehabisan dana.

Ia menyebutkan, keinginan warga setempat untuk segera memiliki masjid untuk tempat ibadah itu sudah lama, apalagi dengan semakin banyaknya jumlah jamaah beribadah di masjid itu.

“Masjid sebelumnya tidak mampu menampung jamaah mencapai 500 orang. Kami inisiatifkan melakukan pembangunan masjid baru. Alhamdulillah, saat ini sedang dalam proses,” ujarnya.

Namun, kata Ikhsan, saat ini warga harus bersabar akibat kendala finansial yang kurang untuk melanjutkan pembangunan. Untuk itu dia berharap adanya uluran tangan para dermawan.

“Memang secara swadaya dan gotong royong masyarakat akan terus berusaha melanjutkan pembangunannya. Agar proses pembangunannya cepat berjalan, kami sangat mengharapkan bantuan umat dan bantuan dari hamba Allah sebagai donatur untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini hingga maksimal,” sebut dia.

Disampaikan, dana pembangunan Masjid Al-Abshor itu diperkirakan menelan anggaran cukup besar mencapai Rp4 miliar.

Bagi dermawan yang ingin menyisihkan harta membantu proses pembangunan masjid tersebut, dapat menghubungi panitia di nomor 0813 6135 6136 atau melalui rekening Bank Sumut Cabang Panyabungan rekening 343.02.04.005125-1 dan bank BRI rekening 3273.0104.6359.536. (irh)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *