Pegawai Kantor Badan Pertanahan Nias Tes Urin Mendadak, Semua Negatif

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Seluruh pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Nias mengikuti tes urin mendadak dan semua pegawai menunjukkan hasil negatif, Jumat (26/1/2024).

Tes dilakukan pada pagi hari saat apel pagi selesai. Petugas pemeriksa yang didampingi Kasat Res Narkoba Polres Nias, Iptu Arifin Purba dan anggotanya langsung cepat menuju lokasi berbaris untuk mengarahkan pegawai tetap ditempat dan kemudian dilakukan tes urin pada ruangan yang disediakan.

Menunggu hasil urin beberapa saat, diketahui seluruh pegawai berjumlah 43 orang menunjukkan hasil negatif.

Kepala Kantor Pertanahan Nias, Mahyu Dahnil menjelaskan, tes urin dilakukan guna memastikan semua pegawai yang saat ini bekerja di Kantor Pertanahan Nias tidak ada yang terlibat Narkoba.

Apalagi akhir – akhir ini persoalan narkoba kerap terjadi, terakhir seorang warga ditangkap membawa Narkoba saat turun dari kapal penyeberangan Sibolga-Gunungsitoli.

“Kami harus memastikan pegawai kami saat ini benar-benar tidak ada yang main-main dengan barang haram, bila ditemukan silahkan diproses hukum,” tegas Mahyu.

Dirinya mengaku selalu mengajak jajaranya menjauhi Narkoba, menjalankan pola hidup sehat serta bekerja keras untuk kesuksesan institusi.

“Kami merupakan salah satu kantor dengan capaian kerja tinggi, melayani 28.500 bidang tanah program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) di empat kabupaten kota. Bila tidak disertai aparatur yang sehat dan cekatan itu akan sulit terwujud,” katanya. (kz)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *