Pastikan Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu, Dokkes Polres Nias Datangi PPK Kecamatan

  • Bagikan

GUNUNGSITOLI (Berita): Untuk memastikan Kesehatan personil yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Nias, Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Nias datangi Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dijadikan sebagai gudang Logistik Pemilu. Sabtu (17/2/2024).

Kasi Dokkes Polres Nias Aslina Hulu Kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli mengatakan bahwa, Personil Dokkes Ingin melakukan pengecekan kesehatan personil yang saat ini melaksanakan pengamanan gudang logistik di Kantor PPK Kecamatan.

“Personil yang melaksanakan pengamanan Pemilu sejak tanggal 14 Pebruari 2024,. Banyak yang mulai kelelahan, karena Hari ini memasuki hari ketiga tanpa Istirahat “ ujar Aslina Hulu.

Ia menambahkan kesehatan personil mulai menurun karena mulai dari pergeseran logistik, pengamanan TPS sampai pengawalan kotak suara dari TPS ke PPK.

Dilanjutkan dengan pengamanan gudang, kondisi oersonil sedikit menurun. “Makanya kita dari Dokkes akan keliling Kantor PPK yang ada di wilayah hukum Polres Nias. Kita cek kesehatan mulai dari tekanan darah, pemberian obat-obatan dan Vitamin,” katanya.

Sedangkan jika didapatkan personil yang sakit, maka dirujuk untuk berobat lanjutan di klinik Polres Nias maupun di rumah sakit,” ucap Aslina Hulu.

Kapolres Nias AKBP Revi Nur Velani ketika ditanyakan perihal kegiatan Dokkes mengatakan memang ia perintahkan Dokkes agar melakukan tindakan pengecekan kesehatan personil yang sedang melaksanakan pengamanan di gudang logistik Pemilu.

“Tindakan itu dilakukan untuk memastikan Kesehatan Personil yang mulai Kelelahan karena kurang istirahat,” ungkap Kapolres Nias.

Kapolres Nias AKBP Revi Nur Velani menambahkan bahwa personil yang dilakukan pengecekan kesehatannya oleh Dokkes Polres Nias. Bukan hanya personil Polri, melainkan seluruh petugas Penyelenggara Pemilu, TNI, PPK, Panwascam juga dilayani.

Gudang Logistik yang sudah didatangi oleh Dokkes Polres Nias antar lain: Gusit Utara ,Alo`oa, Gusel, Idanoi, Gusbar, Kota Gunungsitoli, Bawolato, Gido, Idanogawo, dan target berikutnya adalah Gudang Logistik di Wilayah Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat.(KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *