Napi Kabur Belum Ditemukan, Lapas Panyabungan Rawan

  • Bagikan
Lapas Kelas IIB Panyabungan, Kab. Mandailling Natal.beritasore/Ist

PANYABUNGAN (Berita): Hari ketiga Napi kabur, Jumat (4/8), warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (Napi) berinisial RH, warga Desa Iparbondar, Kec. Panyabungan, Kab. Madina, belum ditemukan.

Sedangkan Ombudsman RI Ir Jemsly Hutabarat, SH, MH dan Ombudsman RI perwakilan Sumut Abyadi Siregar melakukan Sidak ke Lapas Kelas IIB Panyabungan, kemarin.

Usai melakukan Sidak ke beberapa tempat di Lapas, Jemsly Hutabarat menyebutkan, Lapas kelas IIB Panyabungan untuk sistem keamanannya sangat rawan.

Dia berpendapat, salah satu alat pembantu keamanan seperti CCTV di Lapas Panyabungan harus segera diperbaharui karena dianggap tidak layak.

Apalagi, CCTV tidak bisa menyimpan data karena pengakuan Kalapas Panyabungan, tidak memiliki memori. Ketika peristiwa Napi kabur kemarin, CCTV mati dengan alasan hujan deras.

Untuk mengetahui Napi kabur, wartawan mencoba melakukan konfirmasi via WhatsApp kepada Kalapas Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora, belum memperoleh jawaban.

Begitu juga ketika wartawan melakukan konfirmasi yang sama kepada Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara Imam Suyudi, juga belum dapat info lebih lanjut.

RH, Napi kasus Narkoba dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara dan menjalani hukuman sekira satu tahun di Lapas Panyabungan. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *