Musrenbang RKPD Barubara Tetapkan Empat Prioritas

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Sekda Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar bersama peserta lainnya dalam Musrenbang RKPD tahun 2025 di Aula Kantor Bupati, Jalan Lintas Sumatera Limapuluh Senin (4/3/2024).

BATUBARA (Berita): Menuju Batubara bangkit,Pemerintah Kabupaten Batubara menetapkan empat prioritas pembangunan pada Musrenbang RKPD tahun 2025 yang digelar di Aula Kantor Bupati, Jalan Lintas Sumatera Limapuluh Senin (4/3/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batubara Norma Deli Siregar pada membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Batubara Tahun 2025.

Ia mengatakan Musrenbang RKPD tetapkan empat prioritas dengan mengusung tema “Akselerasi pembangunan yang inklusif, berkelanjutan dan berdaya saing.”

Pembangunan ini atas dasar isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di Kabupaten Batubara diantaranya belum optimal kualitas pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, dan pemenuhan terhadap hak anak, ketangguhan bencana serta pelayanan dasar.

Kemudian belum optimalnya pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui penguatan konektivitas dan pengembangan antar wilayah dengan pusat-pusat kegiatan strategis daerah yang berbasis penguatan kualitas lingkungan hidup.

Belum optimalnya daya saing, kesempatan kerja dan berusaha melalui penguatan dan peningkatan nilai tambah pada sektor industri, pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif, dan belum optimalnya tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik berbasis sistem teknologi informasi dan inovasi daerah.

Empat prioritas pembangunan yang ditetapkan dalam Musrenbang RKPD Kabupaten Batubara Tahun 2025 ialah peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender dan pemenuhan terhadap hak anak, ketangguhan bencana serta pelayanan dasar lainnya kata Norma Deli Siregar.

Hadir, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset Dan SDA Provinsi Sumatera Utara, Manna Wasalwa Lubis, MAP, Kepala OPD dan Camat se – Kabupaten Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *