MUI Binjai : Memilih Pemimpin Merupakan Kewajiban

  • Bagikan

BINJAI (Berita): Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 menentukan presiden dan wakil presiden, serta legislatif dari pusat sampai daerah ditambah DPD, Pengurus DP MUI Binjai mengingatkan kepada masyarakat memilih pemimpin merupakan kewajiban.

Ketua DP MUI Binjai Prof DR HM Jamil, MA didampingi Sekum H Jafar Sidiq,SAg,Msi menganjurkan kepada umat Islam untuk memilih pemimpin dan wakil yang beriman dan bertaqwa serta jujur, terpercaya, aktif dan aspiratif.

Mempunyai kemampuan dan memperjuangkan kepentingan umat islam serta dapat mengemban tugas amar makruf nahi mungkar.

Kepada masyarakat, MUI mengimbau agar berperan aktif dan berpartisipasi menyalurkan aspirasi politiknya secara Langsung, umum, bebas, rahasia,juju dan adil ( Luber dan Jurdil). Serta menolak politik transsaksional, politik uyang, manipulasi suara dan jual beli suara.

Selain itu DP MUI Binjai minta aparatur negara, ASN, TNI dan Polri dapat menjaga integritas dan profesional dengan memegang dan menegaskan prinsip netralitas.

Kepada KPU dan Bawaslu dan DKPP agar bekerja secara profesional mengedepankan prinsip independensi, netralitas sehingga menghasilkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Begitu juga kepada media massa, elektronika dan media online agar bersikap netral dan pro aktif mendidik masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoax( bohong) dan ujaran kebencian.

Sehingga mampu menciptakan pemilu cerdas, kritis dan bertanggungjawab dalam menghadapi informasi selama proses pelaksanaan Pemilu 2024.(R)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *