MTQ Kecamatan Siempat Nempu Tahun 2023 Meriah

  • Bagikan
CAMAT Siempat Nempu Marhaban Kudadiri(kiri) melantik para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Kecamatan Siempat Nempu Kab.Dairi. Foto:Kartolo Munte
CAMAT Siempat Nempu Marhaban Kudadiri(kiri) melantik para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an Kecamatan Siempat Nempu Kab.Dairi. Foto:Kartolo Munte

 

SIDIKALANG (Berita): Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke -VII Kecamatan Siempat Nempu  Kabupaten Dairi  tahun 2023 berlangsung meriah di Desa Sosor Lontung,Bunturaja,Selasa(7/3).

Ketua Panitia Sawaluddin Gajah Manik dalam laporannya, MTQ Kecamatan Siempat Nempu diikuti kafilah seluruh Jamaah Masjid se – Kec Siempat Nempu.

MTQ ke-VII Kecamatan Siempat Nempu yang diperlombakan terdiri 9 Cabang  dan diikuti 254 peserta.
Ketua panitia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi atas terlaksanya MTQ Kecamatan  Siempat Nempu.

Hadir dalam acara MTQ tersebut,Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri,Ketua MUI Wahlin Munte,Nurlinda Angkat Anggota DPRD Dairi dari Partai Golkar, Asisten III Sekretariat Daerah Kab.Dairi Eddy Banurea, KUA  Siempat Nempu Takdir Sagala, Kapolsek Bunturaja,AKP.Adinoto,mewakili Danramil Paronggil,seluruh Kepala Desa seKecamatan Siempat Nempu,para Kepal Sekolah,Petugas Kesehatan,Tokoh masyarakat dan undangan lainya.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu di wakili Asisten III Administrasi Umum Pemkab Dairi  Eddy Banurea dalam arahnya, MTQ adalah agenda tahunan yang dilaksanan mulai tingkat Desa,Kecamatan, Kabupaten,Provinsi,Nasional bahkan Internasional.

Kegiatan MTQ dapat menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai nilai positif dalam memperkuat rasa  persaudaraan dan ikatan kebersamaan lintas etnis dan lintas agama sebagai sesama warga masyarakat Dairi.

MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita.

Eddy Banurea juga mengapresiasi kekompakan semua Kepala Desa se Kec Siempat Nempu,dengan kebersamaan  dan kekompakan  masyarakat dengan pemimpinya  maka Kec,Siempat Nempu akan lebih mudah maju kedepanya.

Anggota DPRD Dairi Nurlinda Angkat dari Partai Golkar yang selalu hadir disetiap pelaksanan MTQ di Kecamatan se Kabupaten Dairi selalu memberi dukungan moral dan moril dalam pelaksanaan MTQ juga berharap kepada penyuluh Agama Islam di seluruh Kecamatan supaya tetap memotivasi Ibu – ibu pengajian,Perwiritan di setiap jemaah yang ada.

Ketua MUI Kab Dairi,Wahlin Munthe dalam sambutanya,salut kepada Kecamatan Siempat Nempu yang  begitu kompak dan saling dukung mendukung seluruh masyarakat Siempat Nempu sehingga penyelenggaraan MTQ dapat sukses.

“Hari ini toleransi beragama tercermin”, sebab seluruh lintas agama dan lintas etnis saling dukung dalam pelaksanan MTQ.Dan hal ini,harmoni keberagaman sangat kita  nantikan selalu,Kecamata Siempat Nempu kiranya dapat menjadi contoh kepada lainya”,katanya.

Kepala Kemenag Kab.Dairi diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh,H.M Sanif mengatakan bahwa Kementerian Agama sangat mendukung pelaksanaan MTQ yang merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh  Pemerintah.

Sementara,Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri,berharap kepada peserta MTQ yang mengikuti lomba,bagi yang menang jangan terlalu ber euforia dan kepada peserta yang belum berhasil sebagai juara terus belajar  sebab masih ada  perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tahun berikutnya. “Yang penting bagi anak-anak kami terus belajar membaca Al-Qur’an,imbuhnya.(a25/B).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *