Meriahkan Hardiknas 2024, Disdik Kota Padangsidimpuan Gelar Beragam Perlombaan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Meriahkan Hardiknas 2024, Disdik Kota Padangsidimpuan Gelar Beragam Perlombaan di halaman kantor Dinas Pendidikan Padangsidimpuan di Jalan Baru Bay Pass Palopat Pijorkoling, Selasa (28/5/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Meriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan menggelar beragam perlombaan di halaman kantor Dinas Pendidikan Padangsidimpuan di Jalan Baru Bay Pass Palopat Pijorkoling, Selasa (28/5/2024).

Adapun perlombaan yang diselenggarakan seperti bahasa inggris tingkat SMP, lomba pembacaan UUD 1945 tingkat SMP, lomba penulisan Aksara Batak Angkola tingkat SMP, lomba pantun bahasa Angkola tingkat SD, lomba membaca dongeng bahasa Angkola tingkat SD, lomba kebersihan tingkat SD, lomba kebersihan tingkat SMP, dan lomba mewarnai tingkat TK.

Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan Ahmad Rizki Hariri Hasibuan, SSTP, MSP menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini guna memotivasi para siswa untuk memeriahkan hari Pendidikan Nasional dalam meningkatkan kemauan siswa dalam menuntut ilmu sekaligus menggali potensi dan meningkatkan prestasi siswa.

Apalagi tahun 2045 katanya, Indonesia telah mencanangkan generasi emas. Oleh sebab itu, Hariri berharap agar Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan mendukung penuh seluruh kegiatan di Sekolah,” harapnya.

Sementara, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyebutkan bahwa
berbicara mengenai dunia pendidikan tidak lepas dari karakter.

Menurutnya, karakter merupakan seperangkat sifat yang selalu dikagumi menjadi tanda-tanda kebaikan, kebajikan dan kematangan moral seorang yang kini sudah mulai memudar. “Karakter ini harus kita tegakkan sehingga nanti menjadi lebih baik dan menyentuh,” pintanya.

Letnan juga berharap agar guru – guru dapat mengajarkan dan membiasakan siswa dengan sopan santun, jujur, berbudi pekerti dan lainnya. “Seperti amanah yang diemban ini sebagai Penjabat Wali Kota Padangsidimpuan adalah bagaimana mengembalikan Padangsidimpuan sebagai Kota Pendidikan bukan Kota Pelajar,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan, Ketua Dewan Pendidikan, Asisten II Perekonomian & Kesra, Kadis Perhubungan, Kaban Kesbangpol, Kadis PPPA, Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Padangsidimpuan, Kepala Sekolah SD, SMP se-Kota Padangsidimpuan serta undangan lainnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *