Masyarakat Dan Donatur Gotroy Bangun Rumah Markos

  • Bagikan
Masyarakat dan donatur Gotroy membangun rumah Markos asal NTT, Jum'at (14/1/2022).beritasore/alirayah
Masyarakat dan donatur Gotroy membangun rumah Markos asal NTT, Jum'at (14/1/2022).beritasore/alirayah

BATU BARA  (Berita) : Masyarakat dan Para donatur Desa Bagan Baru Kec.Nibung Hangus Kab.Batubara Sumatera Utara bergotong royong mendirikan rumah Markos (65), Jum’at (14/1/2022).

Kepada Berita, Latini (41) warga setempat mengatakan Markos berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang didefortasi pada Tahun 1987 dari Malaysia masuk ke Desa Bagan Baru.

Hari ini masyarakat bersama Pemerintahan Desa VIII Dusun melakukan gotong royong masal untuk mendirikan rumah Pak Markos.

Pak Markos selama 35 Tahun tinggal di Desa Bagan Baru tidak memiliki tempat tinggal, dari tidur hingga makan sehari-hari mengharap belas kasihan warga ucap Latini.

Hal serupa dikatakan Ali, Markos selama ini tinggal di pondok ladang  milik Ponirin mantan Anggota DPRD Batubara.

Lalu Ponirin merasa kasihan dan membawa Pak Markos kerumahnya ditempatkan disebuah gudang kosong.

Ali menambahkan, Markos hidup sebatang kara tiada sanak dan saudara kehidupannya dari belas kasihan masyarakat sebut Ali.

Hasil musyawarah dengan Pemerintahan Desa, Kepala Dusun dan Para Donatur mencarikan dana, pada hari Jum’at Barokah warga bergotong royong mendirikan rumah Markos.

Menjawab Berita, Ali mengatakan rumah Markos didirikan diatas tanah warga yang belas kasihan terletakb di Dusun 1 Desa Bagan Baru.

Terpisah dikatakan Para donatur yang tidak mau desebutkan namanya ikut membantu 500 keping Batubara.

Mudah-mudahan ada para donatur lain termasuk KSJ binaan Kapolres Ke -6 Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis turut membantu.

Berita mencoba menemui Kapolres Duafa Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH diruang kerjanya Jum’at, lalu Kapolres Batubara menyampaikan kepada Alirsyah Ketua Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dan Muhammad Azwar Sekretaris KSJ Kec.Nibung Hangus agar meninjau lokasi rumah Markos yang dibangun warga, insa Allah dalam waktu dekat kita hadir memberikan Baksos paket sembako, ucap Kapolres.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *