Mahasiswa KKN Kelompok 88 UIN SU Adakan Sosialisasi Cegah Stanting

  • Bagikan
Keterangan foto: Mahasiswa KKN Kelompok 88 UIN SU Adakan Sosialisasi Cegah Stanting di desa Bahal Batu, kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara.(Ist)
Keterangan foto: Mahasiswa KKN Kelompok 88 UIN SU Adakan Sosialisasi Cegah Stanting di desa Bahal Batu, kecamatan Portibi, Kabupaten Padanglawas Utara.(Ist)

PADANGLAWAS (Berita): Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 88 Universitas Islam Sumatera Utara (UIN SU) mengadakan sosialisasi cegah stunting sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.

Ketua Kelompok 88 KKN UINSU Saroman Tamba kepada Waspada, Kamis (24/8) saat bertemu Waspada di Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas mengatakan bahwa mahasiswa yang tergabung dengan kelompok 88 itu sebanyak 29 orang mahasiswa.

Dikatakan, kegiatan KKN merupakan kegiatan perkuliahan intrakurikuler dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat melalui pendekatan keilmuan.

Selain berbagi pengetahuan dan membantu masyarakat, juga meningkatkan kualitas hidup, sekaligus memberi.mitivasi bagi masyarakat dalam pengembangan diri.

Dengan sasaran desa-desa terpencil di wilayah provinsi Sumatera Utara, yang dinilai masih tertinggal dan jauh dari sentuhan pembangunan. Demi membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan di desa.

Seperti di salah satu desa di kecamatan Portibi Kabupaten Padanglawas Utara, yakni desa Bahal. Dilakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting 2023, bekerjasama dengan pemerintahan desa dan bidan desa.

Selain memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat tentang cara mencegah dan mengatasi stunting pada anak.

Termasuk memberikan pemahaman akan pentingnya memperhatikan asupan gizi yang cukup kepada balita, seperti protein, zat besi, dan vitamin.

Begitu juga pemeriksaan kesehatan secara rutin Ibu hamil dan balita untuk membantau pertumbuhan dan perkembangan, membantu deteksi dini masalah stunting. (a30)

 

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *