Mahasiswa KKN Bangun Pagar Balai Desa Aek Bargot

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 253 Membangun Pagar Balai Desa Aek bargot, Kecamatan Padang Bolak Julu,Paluta, Senin (22/11/2021). Beritasore/ist
Mahasiswa KKN Unimal Kelompok 253 Membangun Pagar Balai Desa Aek bargot, Kecamatan Padang Bolak Julu,Paluta, Senin (22/11/2021). Beritasore/ist

PALUTA ( Berita ) : Mahasiswa KKN Unimal kelompok 253 membangun pagar di balai desa Aek bargot, Kecamatan Padang Bolak Julu,Paluta, Senin (22/11/2021).

Mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 253 Pandapotan (Ilmu Politik), Lina Mardiana Harahap (Teknik Informatika) Resti Ani Hutagalung (Administrasi Publik), Yulina Sar (Administrasi Publik).

Nur Azizah Hasibuan(Administrasi Publik),Ali Husin Mubaroq Hsb(Ilmu Politik), Aisyah Bulkeis Harahap( Teknik Informatika), Abdon Nawari Nasution(Teknik Elektro),Muhammad Ari Pernanda Rizki (Ekonomi Pembangunan),Ikhsan Taufiq Siregar (Agribisnis) di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Wulandari Mpd.

Kepala desa Aek Bargot Asrul Efendi Siregar kepada media mengatakan Pembangunan pagar ini dilakukan dalam rangka melaksanakan program kerja yang telah disusun oleh Kelompok 253 dengan arahan yang diberikan oleh Pemerintah desa Aek Bargot, DPL kelompok 253, Wulandari S.Pd., M.Pd.

Disamping itu Mahasiswa juga memberikan pelajaran kepada Naposo Bulung anak anak desa aek Bargot tentang cara yang benar mengoperasikan komputer.

Pengambilan bahan-bahan pembuatan pagar diperoleh dari Bambu desa dan tiang kayu diambil diperbukitan belakang desa, diberikan  dicat memakai warna hijau kuning.

Tujuan pembuatan pagar ini adalah untuk mencegah ternak warga yang sering berkeliaran di sekitar balai dan terkadang masuk kedalam balai jika pintu balai terbuka.

Pembuatan pagar ini juga bertujuan mempercantik pekarangan desa, pembuatan pagar sendiri tidak hanya dilakukan oleh Mahasiswa KKN tetapi juga turut dibantu oleh NNB desa Aek Bargot.(ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *