Mahasiswa Dituntut Tingkatkan Keterampilan di Era Modern

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Pembukaan acara Pembekalan Kegiatan PKP/Magang Fakultas Sains dan Teknologi UMTS di ruang seminar Kampus tersebut, Kamis (10/9).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Kadis Kominfo Kota Padangsidimpuan, Nurcahyo Budi Susetyo mengajak mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) supaya mampu meningkatkan kampuan dan keterampilan di era modern ini.

Menurutnya, sekarang ini kita tengah dihadapkan di era modern yang ditandai dengan perkembangan luar biasa di bidang teknologi internet,” tuturnya saat menghadiri acara pembukaan Pembekalan Kegiatan PKP/Magang Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan,
di ruang seminar Kampus tersebut, Kamis (10/9).

Era sekarang sudah semakin canggih dan maju, jangan sampai kita tinggal di jaman tekhnologi ini, beranikan diri untuk bertanya, dan gali ilmu sebanyak-banyaknya, sehingga lebih mantap memasuki dunia kerja,” sebutnya.

Dia menjelaskan melalui magang juga bisa meningkatkan keterampilan mahasiswa sesuai dengan bidang keahliannya dalam mempercepat transfer ilmu dari lingkungan magang ke lingkungan perguruan tinggi dan sebaliknya.

“Jadi kalau kita magang di mana saja yang kita cari ilmunya. Segala ilmu ada di sana. Kita tidak hanya belajar sesuai dengan jurusan, kita bisa saja belajar ilmu lainnya. Jadi jangan takut untuk bertanya saat menjalani magang,” ajak Cahyo.

Sementara, Wakil Rektor III Sains dan Teknologi, Mukhlis, SP. M.MA saat membuka acara ini menyampaikan Pembekalan Kegiatan PKP/Magang ini diikuti 166 Peserta semester 5, dari Program Studi Agroteknologi, Peternakan, dan TI.

Dia menjelaskan pembekalan kegiatan mata kuliah PKP/Magang ini wajib diikuti bagi seluruh mahasiswa,” Kami berharap seluruh peserta harus menerapkan disiplin dalam diri masing-masing, serta jaga nama baik almamater dimana pun berada,” pesannya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *