Logistik Didistribusi Ke 256 Desa, Semoga Pilkades Aman Damai

  • Bagikan
Ketua DPRD Madina H. Erwin Efendi Lubis, SH melepas pendistribusian logistik Pikades serentak 2023, untuk didustribusikan ke 256 desa.beritasore/Ist

PANYABUNGAN (Berita): Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Madina 21 Agustus 2023, logistik Pilkades didistribusikan ke 256 desa. Semoga Pilkades serentak aman dan damai.

Ketua DPRD Mandailing Natal H. Erwin Efendi Lubis, SH melepas pendistribusian logistik Pikades serentak 2023 di Ladang Sari, Jumat (18/8).

Pelepasan logistik dihadiri oleh Asisten I Pemkab Mandailing Natal, Waka Polres, mewakili Dandim 0212/TS, Kadis PMD dan Kasat Pol PP.

Erwin Efendi Lubis usai melepas pendistribusian logistik Pilkades, berharap pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Mandailing Natal berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya harap, nantinya pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Mandailing Natal berjalan lancar, damai dan kondusif,” ujar Erwin.

Kepada seluruh masyarakat, dia meminta untuk mendukung Pilkades serentak secara damai sehingga tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari. Siapapun nantinya kepala desa terpilih, itulah yang terbaik.

Kepada calon kepala desa, Erwin meminta agar melaksanakan dan mengikuti seluruh aturan, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan, semoga Pilkades berjalan damai untuk kemaslahatan masyarakat.

Bupati Mandailing Natal diwakili Asisten I, Drs Sahnan Pasaribu, MM menjelaskan, pemerintah daerah sudah mempersiapkan perhelatan Pilkades serentak ini dengan baik.

“Pemerintah daerah sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam perhelatan Pilkades serentak, termasuk pendistribusian logistik diatur dalam peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Sahnan berharap agar sampai sore ini diharap seluruh logistik Pilkades akan selesai didistribusikan ke seluruh kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke 256 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

Dari segi pengamanan, Kapolres Mandailing Natal di wakili oleh Waka Polres, Kompol Walder Sidabutar menjelaskan, TNI Polri siap menjaga dan mengawal Pilkades serentak.

“Untuk menjaga dan mengawal Pilkades, jumlah personel cukup sesuai dengan SOP baik itu dari polisi dan TNI, dan kami akan tetap bersinergis dengan pemerintah daerah dan juga masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkades damai dan kondusif,” ujarnya. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *