Lepas Kontingen FTBI Tingkat Nasional, Harumkan Nama Padang Sidempuan

  • Bagikan
Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM melepas kontingen terbaik, utusan Kota Padang Sidempuan mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu di tingkat Nasional, dari pendopo kantor Walikota Padang Sidempuan, Sabtu malam (11/2). beritasore/Birong RT

P.SIDEMPUAN (Berita): Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM melepas kontingen terbaik, utusan Kota Padang Sidempuan mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Nasional, dari pendopo kantor Walikota Padang Sidempuan, Sabtu malam (11/2).

Dalam arahannya, Walikota P.Sidempuan menyampaikan, pemko Padang Sidempuan sangat mengapresiasi setiap generasi muda Padang Sidempuan yang akan mengikuti event-event diluar daerah,” capaian dari anak-anak ini patut diapresiasi,” sebutnya.

Dia juga berharap para guru dapat membimbing anak-anak/generasi muda dalam mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Saya harap anak-anak kami sekalian dapat membawa nama harum dan menjaga nama baik Kota Padang Sidempuan di tingkat nasional ini,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Sidempuan, Muhammad Luthfy Siregar mengatakan Kontingen yang berasal dari jenjang SD, SMP ini merupakan utusan terbaik yang akan mewakili Provinsi Sumatera Utara dan khususnya Kota Padang Sidempuan.

Menurutnya, FTBIN ini merupakan sebuah roh dalam implementasi kurikulum Merdeka Belajar yang memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

“Bahasa daerah bukan sesuatu yang dianggap tertinggal, ke depan para ahli-ahli sejarah membutuhkan bahasa yang memiliki ilmu kompetensi bahasa.

Dan ini adalah bukan sekedar bahasanya, tapi bagaimana mengembangkan kearifan lokal,” tutur Luthfy.

Adapun anak-anak yang akan mengikuti FTBIN 2023 ini yakni,
1. Aflah Mubarok Harahap dari SDN 200507 Padang Sidempuan kategoti Melawak Tunggal
2. Zaura Anggira dari SMP Negeri 3 Padang Sidempuan kategori Aksara Angkola
3. Hasan Ali Yudha Hasibuan dari SDN 200121 Padang Sidempuan kategori Puisi, Pantun dan Syair
4. Naysilla Chelsea Aminah dari SMP Negeri 1 Padang Sidempuan kategori Cerpen.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *