Lantik Kades PAW Desa Sei Piring, Bupati Asahan Sampaikan 5 Pesan

  • Bagikan

ASAHAN (Berita) : Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan Buwono Prawana, S. IP, M. Si melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sei Piring Suriadi, bertempat di aula kantor Desa Sei Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Kamis (01/01/2024).

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Camat Pulau Rakyat Muhammad Syarif AR, S.STP, Kapolsek Pulau Raja AKP Aman Putra Bangunsyah, SH, Danramil 16 Pulau Rakyat (diwakili), dan undangan. Tampak juga hadir Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto, SH beserta puluhan personil Polsek Pulau Raja dan Polres Asahan dalam rangka menjaga keamanan pelantikan Kepala Desa PAW tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan, Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu merupakan implementasi dari pelaksanaan undang-undang nomor 06 Tahun 2014 Tentang Desa. “Ada 5 pesan yang disampaikan oleh Bupati Asahan kepada kepala desa terpilih antar waktu, yakni : 1. Berikan contoh dan tauladan yang terbaik dan jangan sekali-kali saudara sakiti masyarakat.
2. Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat karena pada hakekatnya saudara adalah pelayan.
3. Bina hubungan kerjasama yang baik dannharmonis dengan perangkat desa, BPD, LPM dan semua spekholder yang ada di desa saudara.
5. Laksanakan dan sukseskan Persturan Pemerintah diantaranya swadaya dan gotongroyong dengan masyarakat, pengentasan kemiskinan, mempercepat pembangunan di desa dan partisipasi, tertip disiplin disiplin waktu dalam melaksanakan tugas pemerintahan” urai Bupati.

Selain itu Bupati Asahan juga menegaskan kepada kepala desa terpilih antar waktu dan perangkat desa Sei Piring agar berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024. Dan Kepala desa dan perangkat desa harus turut berkontribusi dalam tata lingkungan yang kondusif untuk susksesnya Pemilu dan mengajak partisifasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilih.

“Suksesnya Pemilu juga merupakan cermin dari kedewasaan demokrasi dan kepedulian masyarakat terhadap keutuhan bangsa. Kepada istri kepala desa saya minta agar setia mendampingi suami, berikan dukungan, semangat dalam menjalankan program kerja serta mensukseskan program PKK” tandas Bupati Asahan yang disampaikan Buwono. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *