Langkat Miliki Potensi Besar Aktivitas Ekonomi Kreatif

  • Bagikan
Teks Foto/Beritasore/ist   Staff Ahli bidang SDM, Sosial, dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S.Sos., M.Si pada kegiatan acara Barista Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Langkat, Senin (13/05/2024) pagi.
Teks Foto/Beritasore/ist   Staff Ahli bidang SDM, Sosial, dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S.Sos., M.Si pada kegiatan acara Barista Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Langkat, Senin (13/05/2024) pagi.

LANGKAT(Berita):  Kabupaten Langkat memiliki potensi besar pada aktivitas ekonomi kreatif.

Hal itu disampaikan Staff Ahli bidang SDM, Sosial, dan Kemasyarakatan H. Sujarno, S.Sos., M.Si mewakili PJ. Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP pada kegiatan acara Bimbingan Teknis Subsektor Kuliner (Barista) Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Langkat, Senin (13/05/2024) pagi.

“Kita tau pada sektor ekonomi kreatif Kabupaten Langkat, memiliki potensi yang sangat besar, baik dari kerajinan tangan, seperti anyaman, songket, batik, serta gerabah, dan juga souvenir, dan cendramata serta keragaman kuliner lainnya,” katanya.

Dia mengatakan dengan adanya Bimtek ini dapat membantu para pelaki ekonomi kreatif untuk meningkatkan dan menciptakan ketenagakerjaan kedepannya.

“Sejalan dengan hal tersebut, maka dengan adanya bimtek ini, bagi pelaku ekonomi kreatif diharapkan untuk dapat membantu para pelaku ekonomi kreatif Kab. Langkat, meningkatkan dan menciptakan ketenagakerja yang memiliki bidang kebaristaan yang siap dalam menghadapi dunia kerja,” ucapnya.Di akhir kegiaran dia berharap, tak hanya bidang usaha kopi, tetapi semua peluang usaha harus tetap semangat dalam membangun usaha.

“Disisi lain, diharapkan bisa menumbuhkan semangat sehingga dapat peluang usaha baru tidak hanya usaha kopi, tapi juga usaha lainnya, seperti makanan khas dari Kab. Langkat selanjutnya kepada narasumber kami harap dapat memberikan ilmu-ilmu kepada pelaku ekonomi kreatif agar lebih maju lagi dan agar berdampak bagi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kab. Langkat,” harapnya. (bap)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *