KSJ Dirikan Posko Bantuan Banjir Dipalas

  • Bagikan
KSJ dirikan Posko bantuan Banjir Bandang di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatra Utara, Selasa (4/1/2022).beritasore/Alirsyah
KSJ dirikan Posko bantuan Banjir Bandang di Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatra Utara, Selasa (4/1/2022).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Mengetahui bencana banjir bandang di Desa Tamiang Tanjung Barani dan Pasar Tamiang Kabupaten  Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatra Utara, Lembaga sosial Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) langsung berkordinasi dan memberangkatkan Para Relawan mendirikan Posko Bantuan Bencana dilokasi terdampak banjir di Padang Lawas, Selasa (4/1/2022).

Sementara Ketua Umum KSJ Saharudin SE mengatakan saat ini tim dan relawan KSJ fokus mendirikan Posko KSJ Peduli Bencana Anak Negri di Desa Tamiang Tanjung Barani kab Padang Lawas Sumatra Utara.

KSJ sudah menyiapkan bantuan Logistik kepada Para masyarakat korban di Posko Bencana yang kita dirikan.

Untuk kekurangannya kita langsung akan berbelanja bahan-bahan keperluan Para korban didaerah terdekat yang ada di Desa terdampak Banjir Bandang ini sehingga tidak menunggu lama-lama dengan kiriman dari Pusat.

Kemudian KSJ membuka layanan menerima  bantuan di Nomor Rekening KSJ untuk Para Donatur yang akan mendonasikan Kepedulian bencana anak Negri.

Kami (red) segenap Para pengurus dan Relawan KSJ turut ikut berduka atas kejadian yang menimpah saudara-saudara kita di Kabupaten Padang Lawas Sumatra Utara.

Para korban bencana Anak Negri, adalah saudara-saudara kita,  ucap Ketua Umum KSJ Saharudin SE.

Bencana Banjir Bandang terparah di Sumatera Utara menjadi agenda awal Tahun 2022, KSJ mendirikan Posko bantuan untuk Negri di Kabupaten Padang Lawas yang sebelumnya akhir Tahun 2021.

KSJ juga mendirikan Posko kemanusiaan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur dalam Bencana Erofsi Gunung Semeru.

Terkait banjir bandang menyapu Kabupaten Padang Lawas, Plt Bupati Kabupaten Padang Lawas Ahmad Zamawi dikonfirmasi Wartawan via seluler membenarkan banjir Bandang menjadi insiden buruk saat ini di Palas mengakibatkan rumah warga dan Gedung Sekolah di beberapa Desa rusak Parah.

Saat Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatra Utara menetapkan setatus tanggap darurat bencana hingga 14 hari kedepan.

Untuk gerakan sosial Bencana Anak Negri KSJ, saya (red) mengucapkan terimakasih kepada Tim dan Relawan KSJ cepat dan tanggap dalam melakukan bantuan musibah Banjir Bandang didaerah Padang Lawas Sumatera Utara, Ucap Plt Bupati (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *