Komitmen Pemerintah Layani Publik, Pj Bupati Batubara Cabut Portal Perlintasan KA

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pj Bupati Batubara Nizhamul mencabut portal jalan di perlintasan KA jalan Dusun II Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar Senin (29/1/2024).

BATUBARA (Berita) Pj.Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Danyon 126/Kala Cakti Letkol Inf. Fernando Batubara dan anggota DPRD Batubara Rizal Syahreza resmi mencabut portal jalan yang didirikan tahun 2015 di Area Perlintasan Kereta Api, Dusun II Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar Senin (29/1/2024).

Kepada wartawan, Pj Bupati Batu Bara Nizhamul melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Batubara mengatakan pencabutan portal merupakan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang transportasi.

Keputusan yang diambil dari hasil pertimbangan yang matang tanpa mengesampingkan faktor keamanan tapi berfokus pada mobilitas dengan tetap pada koridor keselamatan dan mempercepat ekonomi masyarakat, memangkas jarak tempuh dan waktu serta tentunya dapat mengirit bahan bakar.

Portal jalan yang dicabut diganti dengan palang pintu perlintasan kereta api untuk menjaga keamanan masyarakat yang tengah melintas di area tersebut. Dipasang lampu penerangan jalan, rambu rel kereta api dan bantalan tambahan.

Semua ini merupakan kerjasama antara Pemkab Batubara melalui Dinas Perhubungan dengan Balai Teknik Kereta Api.untuk menambahkan keamanan bagi masyarakat yang melintas di areal kereta api.

“Dinas Perhubungan menyediakan petugas penjaga palang pintu yang ditandai dengan pemakaian rompi Dinas Perhubungan,” kata Pj Bupati Batubara.

Harapan Pj Bupati Batubara dengan pencabutan portal ini bisa mengangkat roda perekonomian yang selama ini banyak terpangkas akibat dari jalan lingkarnya sangat jauh begitupun dengan jarak tempuhnya sangat jauh.

Tentunya memberikan nilai ekonomi jika portal dicabut. Pesannya kepada masyarakat agar menjaga keselamatan masing-masing dalam berkendara.

Hadir Asisten II Setdakab, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Plt. Kepala Dinas Perkimlh, Kepala Dinas Kominfo dan Camat Datuk Tanah Datar. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *