Ketua DPRD Simalungun Apresiasi Jurnalis Perempuan Indonesia

  • Bagikan
Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani saat menerima pengurus JPI dan jajarannya di ruang kerjanya, Senin (1/11). beritasore/Surati
Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani saat menerima pengurus JPI dan jajarannya di ruang kerjanya, Senin (1/11). beritasore/Surati

Simalungun (Berita) : Jurnalis Perempuan Indonesia (JPI) yang baru ada di Siantar dan Simalungun terus berupaya menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, legislatif dan yudikatif di kedua daerah tersebut.

Untuk bersinergi  mendukung program pemerintah dalam pemerataan pembangunan di berbagai bidang demi mensejahterakan rakyat.

Dengan menyajikan pemberitaan maupun dalam bentuk informasi publik yang bersifat positif dan edukatif.

Dalam fungsinya, media sebagai sosial control tak hanya menyajikan/menyampaikan informasi saja.

Namun bisa menjadi solusi dengan membuat tulisan atau karya jurnalistik yang mengedukasi banyak orang baik pemerintah, swasta dan juga semua lapisan masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani saat menerima pengurus JPI dan jajarannya, Senin (1/11) di ruang kerjanya.

Timbul sangat mengapresiasi JPI yang baru saja terbentuk di awal Oktober 2021. Melalui wadah JPI menurutnya perempuan telah menunjukkan eksistensinya dalam dunia jurnalis.

Apalagi berdasarkan data yang ada jumlah perempuan lebih besar daripada laki laki sehingga berpeluang besar ikut andil dalam pembangunan.

“Saya yakin, JPI bisa bekerja lebih profesional karena membuat karya jurnalistik tidak hanya dengan nalar tapi dengan hati.

Perempuan lebih memiliki perasaan yang peka sehingga diyakini mampu menyajikan berita yang berkualitas,” katanya.

Sebagai Ketua DPRD Simalungun dan sudah 4 periode berada di lembaga legislatif tersebut, Timbul mengungkapkan kerinduannya pada sosok wartawan senior seperti Pariaman Pakpahan, Ramlo Hutabarat.

Kedua sosok tersebut bukan hanya memberitakan tapi mampu membuat tulisan yang mengedukasi banyak orang, ungkapnya.

Harapannya, JPI bisa menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk secara bersama sama bersinergi, memberi kontribusi untuk membangun daerah. Sebab, dari profesi apa pun bisa memberikan sumbangsih, termasuk melalui tulisan.

“Semoga JPI bisa berkontribusi bukan hanya untuk daerah tapi nasional, untuk bangsa dan negara dan bisa menjadi wadah yang besar,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua JPI Fanny Oktavia Sianipar menjelaskan jika pertemuan tersebut dalam rangka audensi dan perkenalan JPI yang baru dibentuk dengan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, sebagai pimpinan di lembaga legislatif tersebut.

JPI juga siap melakukan tugas jurnalistiknya,  bersinergi mendukung program pemerintah Kabupaten Simalungun dengan menyajikan pemberitaan yang bersifat membangun, aktual, akurat dan edukatif.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani saat menerima Jurnalis Perempuan Indonesia di kantornya, ujar pria yang sudah empat priode sebagai Anggota DPRD Simalungun.(sur)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *