Kesbang Pol – FKDM Batubara Bagi-bagi Bendera Merah Putih

  • Bagikan
BATUBARA (Berita): Kepala Badan Satuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batubara bersama personil Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se- Batubara membagikan  bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di ruas jalan menghubungkan Simpang Dolok-Limapuluh Kota di depan Kantor Kesbang Pol Selasa (8/8).
Kepada Wartawan, Kaban Kesbang Pol Azwar, didampingi Kabid Rina Sirait,  Ketua FKDM Batubara TH.Sitanggang mengatakan aksi berbagi bendera dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke 78 Republik Indonesia (HUT ke 78 RI). Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri, surat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum perihal Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih dalam upaya mengingat kembali sejarah perjuangan, memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.
Kesbang Pol Batu Bara melibatkan Personil FKDM membagikan bendera merah putih kepada setiap masyarakat pengguna jalan kendaraan bermotor maupun masyarakat pejalan kaki yang melintas. “Kita mendukung dan mengapresiasi gerakan bagi-bagi bendera merah putih,” kata Azwar.
Menjawab Wartawan, Azwar  menyebutkan gerakan nasional ini dilakukan Pemkab Batubara membagikan sebanyak 6000 bendera merah putih yang sebelumnya pada Apel gabungan ASN yang dipimpin Bupati Batubara IH.Zahir diwakili Asisten I Rusian Heri. (als)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *