Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dorong Penanaman Bawang Merah

  • Bagikan

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes mendorong para petani untuk melakukan penanaman bawang merah dilahannya guna kendalikan inflasi.

Letnan mengatakan, Pemko Padangsidimpuan akan terus berkomitmen dalam menjaga laju inflasi daerah di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, salah satu langkah yang diambil Pemko Padangsidimpuan rangka mengendalikan inflasi adalah dengan cara melaksanakan penanaman bawang merah.

“khusus pertanian bawang merah ini kita merencanakan pembangunan gedung pengering/bangsal bawang merah setelah hari raya idul Fitri ini dengan sumber dana dari APBD Provinsi,” ujarnya saat tanam perdana Bawang Merah Kelompok Tani di Desa Mompang Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, Sabtu (9/3/2024).

Sementara, jenis bawang merah yang ditanam ini adalah jenis variatas SS Sakato sebanyak 2 ton diatas lahan dua hektare untuk di jadikan sekaligus penangkaran bawang merah di Kota Padangsidimpuan.

Kabid Tanaman Pangan & Holtikutruta Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Bustanul Arifin Dalimunthe menjelaskan, adapun perkiraan hasil panen dari bibit 2 ton bawang merah ini akan menghasilkan sebanyak 20 ton.

“Saya harap petani bawang merah ini tidak menjual seluruh hasil panennya, tetapi disisihkan untuk penangkaran demi kesinambungan pertanaman bawang merah di Kota Padangsidimpuan,”imbuhnya.(Rong).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *