Kecamatan Sosa Juara Umum MTQ Ke XIV Palas

  • Bagikan
Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, menyerahkan hadiah kepada Camat Sosa yang berhasil meraih juara umum MTQ ke-14 tingkat Kabupaten Padanglawas tahun 2023. Jumat (3/3). beritasore/Ist

PALAS (Berita): Plt Bupati Padanglawas (Palas) drg Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi MH, resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XIV tingkat Palas dengan juara umum kafilah dari kecamatan Sosa yang juga tuan rumah pelaksanaan MTQ, Jumat (3/3).

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan sukses. Kemudian segala kekurangan yang ada mari kita jadikan sebagai bahan evaluasi kedepan terlebih Pemda Palas akan jadi tuan rumah STQH ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023,” ucap Ahmad Zarnawi Pasaribu, di bukit berbunga Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, pusat pelaksanaan MTQ.

Ahmad Zarnawi, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dedikasinya sehingga pelaksanaan MTQ XIV itu bisa terselenggara dengan baik, aman dan tertib.

InsyaAllah, melalui MTQ ini bakal melahirkan generasi emas yang mencintai dan senantiasa berpedoman pada Al Qur’an menuju Kabupaten Padanglawas, negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Robbul Ghafur.

Sementara itu, sesuai pengumuman dewan hakim. Juara umum bidang Quro’atul Kutub jatuh kepada Kecamatan Sosopan, Juara II Kecamatan Sihapas Barumun dan Juara III Kecamatan Barumun.

Sedang pemenang hadiah yang mendapat paket umroh, termasuk Pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putri, Siti Bagon Nasution dari Kecamatan Sosa dan Pembaca terbaik Tilawah Dewasa Putra, Pamusuk Pasaribu dari Kecamatan Lubuk Barumun.

Serta tahfiz 30 Juz terbaik Putra, Kumpulan Harahap dari Kecamatan Huristak dan Tahfiz 30 Juz terbaik Putri, Nayla Sivah Siregar dari Kecamatan Sosa.

Selain itu, dewan hakim Maranaek Rambe dan Elvy Idayani Daulay. Kemudian kecamatan terbaik kepada Camat Sosa, Asrin Kholid Daulay yang telah berhasil membawa kafilah kecamatan Sosa sebagai juara umum.

Kemudian pemenang yang mendapat hadiah sepeda motor, pembaca terbaik tilawah remaja putra Amsar Ahmadi Pulungan dan pembaca terbaik Tilawah Remaja Putri Isroyanti Siregar dari Kecamatan Sosa.

Juga terbaik tafsir Al Qur’an Bahasa Arab terbaik Putri Mikhrohani Siregar dari Kecamatan Sosa dan penghapal hadist 500 terbaik Putri, Linni Marito Simanjuntak dari Kecamatan Barumun. Penghapal hadist 500 terbaik Putra, Muhammad Akhiruddin Nasution dari Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Selanjutnya LPTQ Palas atas hasil musyawarah merekomendasikan Kecamatan Ulu Sosa sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke XV tingkat Kabupaten Padanglawas Tahun 2024.(Tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *