Kapolres Palas Kunker Ke Polsek Barumun Tengah

  • Bagikan
Berita Sore/Muhammad Satio Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Palas Ny. Tenry Diari Astetika disambut secara adat dengan di ulosi saat Kunker di Mapolsek Barumun Tengah, Rabu (31/1/2024)

PALAS (Berita): Kapolres Padanglawas, AKBP Diari Astetika, SIK melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus memberikan santunan kepada ibu-ibu jompo dan Warakawuri di Mapolsek Barumun Tengah, Rabu (31/1/2024)

Kunker tersebut turut dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Palas Ny Tenry Diari Astetika beserta pengurus, juga sejumlah perwira jajaran Polres Palas. Termasuk Kasat Lantas, AKP Tongan Siregar dan Kasat Resnarkoba, Iptu Said Rum Harahap.

Kapolsek Barteng, Iptu Elimawan, SH, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Barumun Tengah Ny Yuli Elimawan bersama tokoh masyarakat, tokoh adat menyambut secara adat dengan mangulosi Kapolres Palas di Halaman Mapolsek itu.

Elimawan dalam laporannya menyampaikan, bahwa wilayah Hukum Polsek Barumun Tengah terdiri dari lima kecamatan dari 104 desa dengan Luas daerah 1.433,12 km2, dan jumlah penduduk 39.338 jiwa.

Sementara mayoritas penghasilan masyarakat dari perkebunan, sebagian berdagang, dan sebagai karyawan swasta, selain ada juga yang bekerja di instansi pemerintah. Situasi saat ini berada dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

Sedangkan Mapolsek Barumun Tengah sendiri memiliki 13 orang personil yang terdiri dari tiga orang perwira. Maka seiring Kapolres Padanglawas, dimohon penambahan personil.

Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika, SIK menyampaikan terimakasih kepada pihak panitia dan masyarakat yang telah memberikan sambutan hangat secara adat dengan di Ulosi.

Kata Kapolres, mengingat minimnya personil diharap para kepala desa bisa bersinergi dengan pihak kepolisian. Karena jumlah personil Polres Palas hanya 29 persen dari kebutuhan yang seharusnya. Bahkan Polres Palas sudah mengajukan penambahan personil ke Polda Sumut.

Sehingga ketika ada perselisihan antar warga maupun dalam rumah tangga, sebaiknya diselesaikan dulu di tingkat desa, jangan terus ke kepolisian.

Sesuai data kriminalitas yang paling tinggi termasuk penyalahgunaan narkoba. Maka diharap dukungan dari elemen masyarakat, baik di tingkat desa maupun tingkat kecamatan demi mendukung program Kapolda Sumut, bersih dari narkoba.

Diari Astetika juga berharap kepada masyarakat, jika mengetahui ada anggota Polri terlibat supaya menghubungi pihak Polres Palas, Kasat Narkoba dan Kasi Propam serta Kapolsek.

Begitu juga untuk masyarakat apabila ada keluarga yang kecanduan narkoba agar segera melapor mandiri tidak akan di pidana dan akan dibawah ketempat rehabilitasi untuk di rehab.

“Saya tidak pandang bulu terkait penyalahgunaan narkoba. Baik ia anggota atau oknum polri kami akan tangkap, sidangkan dan pelapor akan kami lindungi,” tegas Kapolres. (Tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *