Kapolres Madina Monitoring Pilkades Di Pantai Barat

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH, MH memonitor secara langsung proses tahapan Pilkades di sejumlah desa di Pantai Barat Mandailing Natal Senin (21/8).

MADINA (Berita): Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul AS, SIK, SH, MH didampingi para PJU Polres melaksanakan monitoring pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 di dibeberapa desa di wilayah pantai barat tepatnya di Kec. Linggabayu, Senin (21/8).

Dalam pengecekan atau monitoring ini juga turut hadir Camat Linggabayu Saifuddin, SSos dan jajaran pihak kecamatan serta personel melaksanakan pengamanan dari TNI dan Polri.

Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq menyampaikan, tujuannya melihat secara langsung proses tahapan Pilkades mulai dari pencoblosan, penghitungan bahkan sampai pengumuman suara di lokasi TPS khususnya di Desa Manisak Kec. Rantobaek.

“Saya dan para PJU Polres Mandailing Natal dan Pak Camat, memantau secara langsung proses pemilihan Kepala Desa di Desa Rantobaek, yang bertujuan, selain memantu juga memastikan keamanan agar tetap dalam keadaan kondusif selama proses pencoblosan, sampai penghitungan suara,” sebut Kapolres Mandailing Natal.

AKBP Reza juga menjelaskan, dari Linggabayu, mengikuti perhitungan suara di Manisak Kec. Rantobaek yang menurut pantauan pihak kepolisan beberapa hari belakangan ini rawan terjadi konglik.

”Habis dari sini lanjutkan ke Manisak, dimana dari pantauan kita di lapangan rawan terjadi konflik, untuk itu saya memilih berada di tempat penghitungan suara nanti,” pungkasnya.

Camat Linggabayu Saifuddin, SSos mengatakan tinjauan ke TPS bersama Kapolres Madina ini untuk memastikan proses Pilkades berjalan aman dan lancar.

”Kita telah meninjau beberapa TPS di desa yang ikut pelaksanaan, sejauh ini tidak ada kendala sama sekali, berjalan sesuai dengan proses telah ditentukan,” kata camat.

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *