Kapolres Asahan AKBP Rocky Kunker Ke Polsek Pulau Raja

  • Bagikan
ASAHAN (Berita): Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH melakukan kunjungan kerja ke Polsek Pulau Raja, Polsek Bandar Pulau dan Polsek Air Batu, dipusatkan di Mapolsek Pulau Raja, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sabtu (5/7).
Kunjungan Kapolres Asahan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Rianto, SH, MAP dan Kabag Sumda Kompol Dessy Dara Lampabe untuk melakukan pertemuan dan tatap muka langsung dengan para Kapolsek dan jajarannya, Warakawuri, para Camat, Danramil, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Keamatan Pulau Rakyat, Kecamatan Aek Kuasan, Kecamatan Aek Ledong, Kecamatan Rahuning, Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Air Batu juga insan pers.
Dalam sambutannya Rocky memberikan apresiasi kepada tiga Kapolsek dan jajarannya yang telah menjalin komunikasi, kordinasi dan karborasi dengan baik bersama Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah 7 kecamatan tersebut.
Rocky juga membeberkan pengalaman pahitnya sebelum menjadi polisi, dimana dirinya selalu mendapat kekerasan fisik dari orang tuanya, dipukul hanya karena tidak bisa mendiamkan adiknya yang menangis bukan atas kesalahannya.
“Tujuh kali saya mendapat pukulan dari ayah, tujuh kali ayah meneteskan air mata. Suatu ketika ayah meminta maaf dan berkata kepada saya, nanti kau akan tau arti semua ini nak. Tujuan ayah saya itu baik agar saya bisa menjadi orang yang sukses dan menjadi teladan bagi adik-adiknya, ” ucapnya.
 Lanjut dikatakan Rocky, ayah telah banyak mengorbankan harta bendanya sehingga dia tidak punya apa-apa demi untuk kelanjutan pendidikannya hingga dirinya bisa menjadi polisi.
Dalam kunjungannya, Kapolres Asahan juga memberitahukan beberapa prioritas program Kapoldasu dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman, diantaranya saat ini fokus melakukan pemberantasan begal, premanisme dan kejahatan jalanan.
Tak hanya itu penyalah gunaan narkoba juga menjadi program prioritas Kapolda, untuk itu diminta semua pihak dapat bersama-sama memberantas narkoba dengan memutus mata rantai pengedarannya, bukan hanya dengan menangkap kurir tapi utamakan bandarnya.
Selanjutkan membantu penyelesaian program prioritas pemerintah yaitu menuntaskan Stunting terutama dalam penaganan gizi buruk. Selain itu kekuatan pangan, harus di kembangkan, proyek vital strategi nasional seperti jalan tol dan lainnya.
Kapolres juga menyampaikan tentang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, tanggal 17 Agustus 2023. Tentunya akan melibatkan semua instansi dan unsur masyarakat. Hal itu agar dapat dikoordinasikan dengan baik bersama instansi terkait sehingga acara tersebut nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar.
“Saya berharap sinergitas dari Forkopimcam, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda yang ada di wilayah hukum Polsek Air Batu, Polsek Bandar Pulau dan Polsek Pulau Raja agar tetap dijaga. Sehingga segala permasalahan yang ada di wilayah ini dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.
Di akhir acara dilaksanakan penyantunan oleh Kapolres Asahan dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Asahan kepada anak yatim/piatu dan kaum duafa. (min)
Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *