Kalapas Labuhan Ruku Tutup Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra resmi menutup kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar di Aula Lapas Labuhan Ruku Sabtu (2/3/2024).

BATUBARA (Berita): Kepala Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Alexander Lisman Putra resmi menutup kegiatan Pelatihan Keterampilan Budidaya Ikan Air Tawar di Aula Lapas Labuhan Ruku.

Hal itu dikatakan Humas Lapas kepada Berita Sabtu (2/3/2024). Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku yang bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batubara diikuti 20 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam kegiatan pelatihan keterampilan Budidaya ikan air tawar selama lima hari mulai tanggal 26 Pebruari-1 Maret 2024.

Penutupsn kegiatan pelatihan keterampilan Budidaya ikan air tawar ditandaii dengan pemberian sertifikat secara simbolis Kalapas Labuhan Ruku dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batubara kepada perwakilan peserta.

Mudah-mudahan Sertifikat yang diberikan berguna dalam budidaya ikan tawar sebut Humas Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Pembinaan Lapas Labuhan Ruku kepada para WBP yang mengikuti pelatihan agar dapat menguasai dan menjadi bekal ketika mereka keluar serta dapat meneruskan ilmunya kepada WBP lain.

“Semoga Dinas Perikanan dan Peternakan Batubara semakin erat dalam bekerja sama dengan Kalapas Labuhan Ruku
terkait Budidaya ikan air tawar,” sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Batubara, Antoni Ritonga menyampaikan sangat senang dapat bekerjasama dengan Lapas Labuhan Ruku dalam hal pemberian pelatihan pembinaan Keterampilan di bidang budidaya ikan air tawar.

Selama pelatihan Budidaya ikan air tawar,
Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara mengapresiasi Kalapas Kelas IIA Labuhan Ruku. “Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dan diaplikasikan agar sumber daya alam dengan ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan ditempat-tempat lain,” ucap
Antoni Ritonga.

Mengakhiri kegiatan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Batu Bara turut berfhoto bersama dengan Kalapas Labuhan Ruku, WBP yang mengikuti pelatihan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *