Kades Padang Mahondang Dan Camat Pulau Rakyat Bantu Korban Kebakaran

  • Bagikan

 

ASAHAN (Berita) : Pasca musibah kebakaran rumah warga di Dusun II Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan. Kepala Desa Padang Mahondang Pernandus Siregar memberikan bantuan sosial berupa sembako, Jumat (15/3/24).

Kebakaran rumah milik Murni (70) salah seorang janda yang terjadi pada Kamis (14/3/24) siang itu mengalami kerugian mencapai ratusan juta, karena seluruh harta bendanya ludes dilalap si jago merah termasuk satu unit sepeda motor, vixon, satu unit sepeda motor Jupiten MX, emas dan uang kontan senilai puluhan juta rupiah serta surat-surat penting dan benda berharga lainnya.

Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Padang Mahondang didampingi Kasi Kesra M. Yusup, Kepala Dusun II Sakban Siagian dan turut serta Babinkantibmas Polsek Pulau Raja JK. Pasaribu.

“Bantuan sembako ini dari pribadi saya sebagai rasa duka mendalam¬†atas bencana yang ibu alami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta membantu meringankan korban” ujar Kades seraya menyerahkan bantuan sembako yang diterima Murni.

Kades juga menyampaikan, setelah bantuan sembako ini masih akan ada lagi bantuan lainnya dari Pemerintah Desa Padang Mahondang berupa bahan material. “Namun kita menunggu dulu karena dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Asahan juga akan memberi bantuan material.

“Kita tunggu bantuan dari BNPB Asahan agar bantuan material yang berikan tidak sama jenisnya” ujar Kades.

Secara terpisah Kades Padang Mahondang mengatakan bahwa Camat Pulau Rakyat sebelumnya sudah memberikan bantuan sembako sekaligus meninjau lokasi kebakaran.

“Bapak Camat Pulau Rakyat sudah datang memberikan bantuan sembako kepada korban sekaligus saat meninjau lokasi kebakaran. Saat ini korban berada di tempat pengungsian rumah keluarganya, karena rumah korban ludes terbakar dab tidak dspat ditempati” terang Pernandus kepada media ini usai menyerahkan bantuan tersebut. (min).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *