Jelang Pemilu 2024, Pemkab Batubara dan Kemenko Polhukam RI Rakor Bersama

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Pemkab Batubara dan Kemenko Polhukam RI Rakor Bersama antisipasi kerawanan Pemilu 2024 di Aula Kantor Bupati, Jalinsum Kecamatan Lima Puluh Kamis (1/2/2024).

BATUBARA (Berita): Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan politik menjelang Pemilu 2024, Pemkab Batubara dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Bupati, Jalinsum Kecamatan Lima Puluh.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi dan Publikasi (IKP) Setdakab Batubara mengatakan hal itu Kamis (1/2/2024).

Rakor untuk pencegahan dan penanggulangan konflik sosial pada Pemilu 2024. Selain itu untuk menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan.

Pj Bupati Batubara Nizhamul mengatakan upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan tanggung jawab bersama.

“Dalam konteks Pemilu Serentak 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan mewujudkan Pemilu yang damai bermartabat membutuhkan kerja cerdas, partisipasi tinggi dari seluruh elemen bangsa,” kata Pj Bupati Batubara.

Sedangkan Staf Ahli Kemenko Polhukam RI Abdul Rivai mengungkapkan bahwa situasi politik Indonesia menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 sejauh ini masih dalam kategori kondusif, walaupun suhu politik semakin meningkat.

Disebutkannya jika suatu wilayah terlihat kondusif belum tentu didalamnya stabil.Hal itu perlu diwaspadai oleh lembaga pemerintahan untuk memastikan kondisi politik tetap kondusif.

Banyak kepentingan didalam itu dan ada hal-hal yang mungkin bisa terjadi kapan saja,” ungkap Abdul Rivai.

Hadir Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenko Polhukam RI Marsekal Muda TNI Oka Prawira, M.Si (Han) dan Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam RI Laksamana Muda TNI Dr.Ir.Abdul Rivai Ras,MM, MS,MSi.

Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Kajari Batubara Amru Siregar, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua KPU Batubara Erwin dan para OPD Pemkab Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *