Jelang Nataru Kapolres Batubara Cek Pos Pam

  • Bagikan
Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH,MH bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan 3 titik Pos Pam diwilayah Polres Batubara, Rabu (22/12/2021).beritasore/Alirsyah
Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH,MH bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan 3 titik Pos Pam diwilayah Polres Batubara, Rabu (22/12/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Menjelang beberapa hari lagi memasuki Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH bersama perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut meninjau persiapan Pos Pam yang ada diwilayah Polres Batubara, Rabu (22/12/2021).

Kepada Wartawan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwanubis SH MH mengatakan Pos Pam nantinya akan melibatkan seluruh satuan pengamanan baik TNI/Polisi,Dishub, Satpol PP Kab.Batubara, Satuan Damkar, Dinas Kesehatan serta relawan dari Pramuka.

Ada 3 titik persiapan Pos Pam yang kita tinjau bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mulai dari perbatasan Sergai, Simalungu dan Asahan sebut Kapolres Batubara.

Kapolres Batubara juga menghimbau kepada masyarakat menghadapi Nataru ini tidak melakukan mudik, karena nantinya akan dilakukan pengecekan di Pos Pam yang sudah dipersiapkan.

Apalagi yang belum divaksin akan segera divaksin di Pos yang sudah disediakan ujar Kapolres.

Bila melakukan mudik, harus mempunyai persyaratan dari Kepala Desa, lalu dicek apa sudah divaksin apa belum, dan harus memperlengkapi surat PCR.

Makanya kami (red) dari Plri dan TNI bekerja sama dengan Dishub,Satpol PP Kab.Batubara, Satuan Damkar, Dinas Kesehatan serta relawan dari Pramuka menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik guna menjaga kestabilan Covid-19 diwilayah Batubara, krena di Batubara NOL Covid-19 berkat upaya kita bersama.

Berpesan

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas/interaksi dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Sementara Perwakilan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut Kompol Mur Tadha mengatakan, sesuai perintah Kapolda Sumut, kami dari Direktorat Lalu Lintas mengecek persiapan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) terpadu di masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sebut Kompol Mur Tadha mengatakan Pos Pam yang ada di wilayah Polres Batubara sudah cukup persiapannya.

Salah satunya Pos perbatasan Asahan – Batubara sudah cukup siap dan baik, Pospam tempat vaksin, tempat isolasi serta perlengkapan alat berat sudah stabay, jelasnya.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *