Jelang Lebaran Pj Bupati Dan Polres Batubara Monitoring Pasar

  • Bagikan

BATUBARA (Berita) Menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E,M.M dan Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb disampingi Danyon 126 Kalacakti Letkol. Inf Fernando Batu Bara melakukan monitoring ke Pasar Delima Indrapura Kecamatan Air Putih Rabu (03/04/2024).

Kepada Berita, Polres Batubara pesan WhatsApp resmi Kasihumas Polres Batu Bara AKP Alfander H Sagala mengatakan monitoring ke pasar untuk mengantisipasi inflasi harga dan ketersediaan sembako menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H.Harga dan ketersediaan pasokan sembako terpantau masih cukup aman dan harga relatif stabil terjangkau.Kemudian kalaupun ada kenaikan harga tidak signifikan.

Ditambahkan nya untuk harga daging ayam, daging sapi serta bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih tidak mengalami kenaikan.Harga cabe merah mengalami kenaikan dua minggu terakhir kata
Kasihumas Polres Batu Bara.

Terpisah Pj Bupati Batubara Nizhamul, S.E,M.M menyebutkan beberapa aspirasi masyarakat yang kita terima mengatakan menjelang beberapa hari lagi memasuki Hari Raya Idul Fitri 1445 H, daya beli masyarakat cenderung menurun.

Jika terdapat perbedaan harga sembako antara pedagang grosir dan pedagang eceran nantinya Pemkab Batu Bara akan melihat berapa perbedaan harga dan segera di evaluasi.Sasaran kita melihat kondisi harga dan stok sembako di pasar untuk mengantisipasi jika terjadinya kelangkaan ujar Pj. Bupati Batubara.

Untuk mengantisipasi kelangkaan sembako
Pj. Bupati mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mengadakan operasi pasar murah.Hadir Sekda Norma Deli Siregar, Asisten 2 Setdakab Batu Bara Bambang dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *