Jadikan Idul Fitri Momentum Bersimpuh Kepada Orangtua 

  • Bagikan
Teks Foto/Beritasore/Boy Aprizal  Ustad Hamdani Rokan SHi MA saat khutbah Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya P.Brandan, Rabu(10/4).
Teks Foto/Beritasore/Boy Aprizal  Ustad Hamdani Rokan SHi MA saat khutbah Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya P.Brandan, Rabu(10/4).

P.BRANDAN(Berita): Jadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum bersimpuh kepada kedua  orangtua atas segala khilaf dan kesalahan yang telah kita perbuat.

“Hakikat mudik adalah kembali ke pangkuan orangtua dan berjumpa kepada sanak keluarga Sosok yang paling berasa melahirkan kita ke dunia dan sosok menjadikan pahlawan pada diri kita,” kata ustad Hamdani Rokan SHi MA saat menjadi khatib Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya P.Brandan, Rabu(10/4/24).

Dia menuturkan, Allah telah mengingatkan kita untuk senantiasa berbuat  kepada orangtua kita. “Berbuat baik tidak boleh berkata kasar, tidak boleh memaki tidak boleh  menghardik apa lagi membentak,” imbuhnya.

Di akhir khutbahnya, Ustad Hamdani Rokan , mengajak kepada jamaah Idul Fitri untuk saling bermaaf maafan dan saling merangkul ,  hilangkan rasa kebencian kepada sanak keluarga.

Sebelumnya Ketua BKM Masjid Raya P.Brandan Iriansyah Nasution mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh jamaah Idul Fitri di Masjid Raya P.Brandan.

Sementara itu , Camat Babalan Restra Yudha S.IP membacakan sambutan Bupati Langkat menyatakan, dengan berakhirnya Ramadan agar untuk tetap menjaga  ketaqwaan yang baru diraih.

Puasa Ramadan juga mengajarkan kita untuk tidak semata mementingkan hubungan baik kepada Allah tetapi sebagai muslim kita harus memiliki hubungan baik kepada sesama manusia.

Turut  salat Idul Fitri di Masjid Raya P.Brandan tokoh masyarakat Langkat dan Ketua KONI Langkat H Syah Afandin, tokoh agama, dan pejabat lainnya. (bap).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *