Irsan Efendi Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kota Padangsidimpuan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution saat mengecek persiapan anggota Pasukan Pengamanan Pilkades di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Kota Padangsidimpuan, Jumat (18/8).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kota Padangsidimpuan di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Jum’at (18/8).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Forkopimda, Pimpinan OPD, para Camat, Ketua MUI, Panitia Pemilihan Kepala Desa, serta para calon Kepala Desa.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam arahannya menyampaikan pilkades serentak ini diharapkan dapat berlangsung secara Demokratis.

“Saya berharap nantinya, agar pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus nanti, dapat berlangsung secara Demokratis damai, dan Kondusif, sehingga pemimpin terpilih menjadi Kepala Desa yang akan yang mendukung program-program pembangunan yang ada di desa,” ucap Irsan.

Untuk mendukung kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak aman dan damai,
Irsan menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan kekuatan gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP dengan total jumlah 655 personil.

Sesuai keputusan yang telah ditetapkan bahwa, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pilkades ini sebanyak 36.070 orang. Jumlah ini terdiri dari dari 99 TPS dengan rincian 111 calon kepala desa se – Kota Padangsidimpuan.

“Calon Kepala Desa terpilih akan ditetapkan pada tanggal 8 September 2023, dan pelantikan serta penerbitan SK pengangkatan dan pengesahan Kepala Desa terpilih di tanggal 5 Desember 2023,” jelas Irsan.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *