IPI Dukung Syah Afandin Kembali Pimpin Langkat 2024-2029

  • Bagikan

 

LANGKAT (B erita): Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Kabupaten Langkat mendukung H Syah Afandin kembali memimpin Langkat periode 2024-2029.

Hal itu ditegaskan Ketua IPI Kabupaten Langkat Mhd. Darwis Siagian Kamis (27/7) pada pelantikan pengurus IPI Langkat di Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah Setabat.

Saat itu dia didampingi Ketua Panitia Pelantikan IPI Kabupaten Langkat Suparliadi. Hadir di sana Plt Bupati Langkat H Syah Afandin dan Kepala Kantor Kemenag Langkat H Ainul Aswad serta mantan Gubsu H Syamsul Arifin yang mendapat penghargaan dari IPI Langkat selaku Tokoh pembina pondok pesantren Langkat.

Menurutnya masa kepemimpinan Syah Afandin di Langkat dinilai berhasil dan merespon baik dan mendukung berbagai kegiatan masyarakat, termasuk apa yang dilakukan oleh IPI.

Saat ini di Kabupaten Langkat ini memiliki 45 pesantren yang berizin dan diperkirakan akan tambah jadi 60 pesantren. Keberadaan pesantren diharapkan bisa bersinergi baik dengan Pemkab Langkat. “Sehingga dapat mendorong Langkat maju, sejahtera dan religius. Kami berharap Pak Plt Bupati dapat terus mendukung perkembangan pesantren di Langkat, juga perbaikan musholla dan masjid,” ungkapnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah IPI Sumut
H. Dedi Masri menyampaikan bahwa pondok pesantren (Ponpes) harus mampu mempertahankan NKRI, harus memiliki adab baru ilmu dan menjaga silaturahmi.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat pada Ketua dan Pengurus IPI lainnya yang baru dilantik. Semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” kata Dedi.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin mengucapkan selamat pada Ketua dan Pengurus IPI kabupaten Langkat yang baru s dilantik. Kita ketahui keberadaan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Diharapkan dapat menciptakan generasi bangsa Islami yang senantiasa berlandaskan tuntunan agama dalam menjalani kehidupannya.

“Selain itu pondok pesantren juga berperan dalam mengisi aspek pengetahuan keagamaan mempunyai kekuatan besar dalam memberdayakan masyarakat untuk ikut serta mewujudkan pembangunan,” ujar Afandin.

Ia berharap kedepannya seluruh pesantren yang ada di Kabupaten Langkat akan mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah agar dapat melangkah bersama meningkatkan kolaborasi dan mendiskusikan kebijakan terbaik bagi kepentingan masyarakat.

“Saya yakin dan percaya tentunya dengan diawali tekad yang kuat segenap pengurus yang baru saja dilantik siap berkerja keras dan mengedepankan keikhlasan dalam berbuat kemaslahatan ummat,” katanya.

Pada acara pelantikan itu IPI Langkat juga diberikan piagam penghargaan kepada sejumlah tokoh kategori Tokoh muda Langkat peduli pondok pesantren, Tokoh perintis pondok pesantren Langkat, Tokoh pembina pondok pesantren Langkat diterima H Syamsul Arifin (yang juga mantan Gubsu), Pimpinan pondok pesantren Enterpreneur Langkat, Tokoh Muda Langkat peduli beasiswa santri pondok pesantren dan Tokoh wanita perintis pondok pesantren. (Rel)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *