Inalum Berikan Bantuan 15.000 Bibit Pohon ke Taput

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) menyerahkan bantuan 15.000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara untuk mendukung konservasi ekosistem Danau Toba Kamis (1/2/2024).

BATUBARA (Berita): PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum)menyerahkan bantuan 15.000 bibit pohon ke Kodim Tapanuli Utara untuk mendukung konservasi ekosistem Danau Toba.Hal itu dikatakan Humas PT Inalum kepada Berita Kamis (1/2/2024).

Dukungan konservasi ekosistem Danau Toba
agar penghijauan di sekitar Danau Toba terus berlanjut dan dikembangkan.

Corporate Secretary Inalum Mahyaruddin Ende menyebut bahwa program ini dilakukan sebagai respon Inalum terhadap konservasi ekosistem Danau Toba dengan melakukan penghijauan dan kepedulian terhadap lingkungan yang berada di sekitar perusahaan.

Dengan melakukan penanaman 15.000 bibit pohon tentunya akan membawa dampak yang sangat baik bagi lingkungan ucap nya.

Sementara itu, Kodim 0210 Sumatra Utara Letkol Saiful Rizal mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan bantuan PT Inalum dalam rangka melaksanakan reboisasi di sekitar wilayah Danau Toba.

“Bibit pohon tersebut akan kami tanam dengan harapan kedepannya Danau Toba bisa lebih hijau, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar. Kami bersama Inalum akan selalu berupaya untuk menjaga dan merawat wilayah Danau Toba,” tutur Letkol Saiful Rizal.

Sejak tahun 2019, PT Inalum melaksanakan program-program pelestarian keanekaragaman hayati flora dan fauna sekitar kawasan operasional PLTA Paritohan dan Danau Toba sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menjaga energi hijau perusahaan dan langkah strategis perusahaan dalam menjaga warisan Indonesia untuk generasi selanjutnya.

Hadir Kodim Tapanuli Utara diwakili Dandim 0210 Taput Letkol Saiful Rizal, PCD Kebun Bibit Raya Samosir program PES Nursery di Kompi Senapan A Yon 125 Balige. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *