Hujan Sebentar, Pasar Lama Panyabungan “Tenggelam”

  • Bagikan
Hujan mengguyur sebentar saja, jalan nasional membelah Kota Panyabungan, Kab. Mandailing Natal, "tenggelam" seperti lautan.beritasore/Irham H. Nasution
IMG-20230813-WA0026
IMG-20230813-WA0028

PANYABUNGAN (Berita): Hujan sebentar, jalan nasional membelah Kota Panyabungan, ibukota Kab. Mandailing Natal, khususnya sejumlah kawasan Pasar Lama Panyabungan tenggelam seperti lautan, Minggu (13/8) malam.

Pantauan di lapangan, curah hujan yang hanya beberapa menit, jalanan banjir. Akibatnya, aktivitas perdagangan di Panyabungan terganggu.

Sedangkan arus lalulintas dari Panyabungan menuju Natal dan Samaterat Barat, atau lalulintas arah sebaliknya, terlihat “merayap”.

Kondisi jalan nasional ini sudah berlangsung lama. Hujan mengguyur, langsung tergenang di sejumlah ruas jalan kawasan Panyabungan, khususnya Pasar Lama.

Dikonfirmasi waspada.id dan beritasore.co.id, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina Elpi Yanti Haragap, ST mengakui, kondisi ini sudah berlangsung lama

“Iya..sudah sering juga saya sampaikan kepada PT. Jakon, tapi sepertinya belum ditindaklanjuti mendalam.

Kan, mereka penyedia yang melaksanakan kegiatan preservasi ruas jalan Sidimpuan -Jembatan Merah,” ujar Elpi, menjawab salularan telepon seluler.

Alumni Fakultas Teknik Sipil USU ini mengungkapkan, memang ada juga peran Pemda di sini, seharusnya masyarakat tidak buang sampah apapun ke sungai, karena kenyataannya sampah-sampah ini yang membuat parit-parit tersebut penuh.

“Kemudian, toko-toko di Pasar Lama, sebaiknya tidak membuat depannya permanen, supaya cepat dibuka bila sudah mulai banjir,” ujar Kadis PUPR Madina Elpi Yanti Harahap. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *