Hari Pers Nasional, Kapolres Pematang Siantar Bagi Sembako Kepada Wartawan

  • Bagikan

PEMATANG SIANTAR (Berita):
Tingkatkan kepedulian terhadap wartawan dan insan Pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Kapolres Kota Pematang Siantar AKBP Fernando SIK, SH menggelar Syukuran di Aula Mapolres Jl. Sudirman Kota Pematang Siantar, Rabu (08/02/2023).

Dalam syukuran HPN terdebut, Kapolres didampingi Waka Polres, Kompol Ismawansah, Kabag Ops Bayu Putra Samara, Kabag Ren Kompol Muri Yasnal, Kabag Sumda Kompol H Situmorang, Kabag Log Kompol Marhalam Napitupulu, Kasat Intelkam AKP Bobi, SIK.

Kasat Reskrim AKP B Manurung, Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol, Kasat Binmas AKP Jahrona Sinaga, Kasi Humas AKP Rusdi Ahya membagikan sembako dan makan bersama dengan wartawan Unit Polres Pematang Siantar dan wartawan lainnya.

Kapolres Pematangaiantar AKBP Fernando didampingi Ketua PWI Kota Pematang Siantar Surati dan Ketua IJTI Daud S mengucapkan, ‘Selamat Hari Pers Nasional’ khususnya kepada wartawan yang bertugas di lingkungan Polres Pematang Siantar/insan wartawan lainnya yang berada di Kota Pematang Siantar.

Dalam syukuran sekaligus silaturahmi dalam memeriahkan rangkaian HPN tingkat Nasional, Provinsi, Kota Pematang Siantar ini saya turut bahagia dan sedikit berbagai kepada insan pers yang selama ini telah mendukung tugas polisi dan bekerjasama atau sinergitas dengan Polres.

Lebih Lanjut, mantan Kapolres Tanjung Pinang Kepri itu mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang telah mengedukasi masyarakat dan menyadari kamtibmas yang selama ini berjalan dengan baik dan tetap kondusif.

Kita sama sama tahu bahwa hari pers nasional adalah hari kamis tanggal 9 Februari 2023, namun syukuran ini kita adakan hari ini, mengingat kedepan kegiatan kita padat maka dari pada itu kita laksanakan pada hari ini, mudah mudahan tidak mengurangi makna dan tujuan dari Hari Pers Nasional tahun 2023, tutur Kapolres.

Dengan memperingati hari pers Nasional tahun 2023 ini, kata Kapolres, pers harus mampu menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi, dan mampu mempercepat transformasi digital untuk menghasilkan karya karya jurnalistik lebih cepat dan akurat seperti thema saat ini “Pers bebas, demokrasi bermartabat”

Kebebasan pers adalah pilar penting khususnya dalam mendukung tugas tugas polri, untuk itu kebebasan pers harus dilindungi dan dijamin dalam undang undang,seperti kritik, masukan, dan dukungan dari insan Pers sangat penting, mengingatkan jika ada yang kurang, yang harus diperbaiki dan mengapresiasi yang sudah berjalan baik, untuk itu sekali lagi saya mengucapkan selamat hari Pers Nasional tahun 2023.

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematang Siantar, Surati sangat teharu atas undangan syukuran HPN dari Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siantar yang sangat perhatian terhadap mitra wartawan yang mana telah menggelar acara syukuran HPN Tahun 2023 ini, ujar Surati.

Surati berharap kepada Kapolres agar acara syukuran ini terus berlanjut dilaksanakan secara sederhana namun tetap ceriah dan mengesankan.

“Dukung lah pers yang ada di Siantar ini Pak Kapolres, buat kami gembira, gampang saja kalau kami gembira kami sudah senang,” ungkap Ketua PWI Siantar.

Diakhir sambutannya, Surati sepakat bagi wartawan agar beretika dan membuat berita yang berimbang sesuai dengan fakta serta mengindari berita hoax dan tetap menjalankan tugas kewartawanannnya mengacu dengan UU Pers.

Kami sebagai wartawan terus berbenah serta belajar dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang terus menerus dilaksanakan untuk bekal dalam menjalankan tugas profesi sebagai insan pers/wartawan yang mantab dan bermartabat, pungkas Surati, (Sur)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *