Hadiri BKMT Angkola Sangkunur, Bupati Dolly Di “Upa-Upa” Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, disambut warga Desa Simataniari, Dusun Sibara-Bara Kecamatan Angkola Sangkunur (Tapsel), dengan cara "di Upa-upa" saat hadiri pengajian akbar Badan Kontak Majelis Ta'lim Kecamatan, pada Selasa (31/1). Beritasore/ist

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, disambut warga Desa Simataniari, Dusun Sibara-Bara Kecamatan Angkola Sangkunur (Tapsel), dengan cara “di Upa-upa” saat hadiri pengajian akbar Badan Kontak Majelis Ta’lim Kecamatan, pada Selasa (31/1)

Upa-upa atau mangupa dalam adat Tapsel adalah serangkaian ritual adat untuk mendoakan seseorang agar diberi keselamatan dan kesuksesan oleh Allah Swt. yang maha kuasa

Oleh karenanya, Dolly mengucapkan terima kasih, atas “Upa-upa” (penyambutan) itu. Untuknya ia katakan, mohon do’a agar seluruh program pembangunan di daerah itu agar berjalan lancar

“Pembangunan di seluruh Tapanuli Selatan, terutama di Angkola Sangkunur ini, kita perhatikan, saya tetap ingat dukungan warga Sangkunur sejak menjadi anggota DPRD Tapsel dan lanjut memimpin daerah ini, semoga apa yang direncanakan, sesuai harapan kita semua,” katanya dihadapan seluruh warga desa, serta jama’ah BKMT yang berhadir.

Ditambahkannya, pada 17-19 Februari 2023, Ormas Muhammadiyah mengadakan Musyawarah Wilayah (Muswil Prov. Sumut) di Kota Padang Sidimpuan, maka tidak menutup kemungkinan, akan banyak masyarakat yang terlibat di acara itu, dan dipastikan berkunjung ke objek wisata di Tapsel, termasuk Danau Siais kebanggaan masyarakat Tapsel.

“Terhitung berdasarkan informasi yang dihimpun, bakalan berhadir 10.000 orang di Muswil itu, dan sebagaian mereka akan mengunjungi wisata di Tapsel, termasuk wisata Danau Siais,” ungkapnya.

“Kepada teman-teman termasuk perangkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, membuat pelayanan semaksimal mungkin, momen ini kita manfaatkan, harapannya dapat menaikkan ekonomi warga disini,” harap Dolly.

Acara dirangkaian dengan, penyerahan bantuan paket Sembako kepada 20 Lansia rentan ekonomi oleh Bupati Dolly, yang turut dihadiri Kadis Sosial, Camat dan Sekcam Angkola Sangkunur, Ketua TP.PKK Kecamatan, Ketua BKMT Tapsel dan Kecamatan, Kepala Desa Sibara-Bara, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Alim Ulama, dan Hatobangon setempat.

Patima Dalimunthe, salah seorang penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly, lanjut dikatakannya, sangat mengapresiasi dan mendukung program pembangunan Bupati Dolly.

“Terima kasih Bapak Bupati, saya sangat mendukung program dari Bapak Bupati untuk membangun kemajuan Tapanuli Selatan, sekali lagi terima kasih Bapak Bupati,” katanya.(zul)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *