H. Erwin Efendi Lubis, SH Menatap Madina Lebih Baik

  • Bagikan
Teks foto Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Madina H. Erwin Efendi Lubis, SH. beritasore/Ist

PADA 2024, tahun politik menentukan perjalanan bangsa Indonesia ke depan, ditandai pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Namun, di tahun itu pula, akan digelar pemilihan kepala daerah ( pilkada) serentak, tepatnya Nopember 2024.

Kabupaten Mandailing Natal adalah satu di antaranya akan melakukan suksesi kepemimpinan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina periode 2024-2029.

Segala harapan, tentunya, pantas kita gantungkan untuk menatap masa depan Madina yang lebih baik, lebih maju dari yang ada saat ini dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Madina H. Erwin Efendi Lubis, SH ditemui waspada.id di kantornya, Rabu (5/15) sore,mengungkapkan pandangannya.

“Saya sebagai Ketua DPC Gerindra Madina melihat, Pilkada Madina 2024 ini adalah sebuah keniscayaan guna menatap arah baru masa depan Madina”, tuturnya.

Namun, terlepas dari hal itu, ujar Erwin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Madina, mengungkapkan, ada hal yang sangat fundamental yang harus dilakukan untuk menyongsong Madina yang lebih baik dan lebih maju ke depannya.

“Sebelum melaksanakan suksesi itu, persoalan yang penting di Madina ini adalah pentingnya merubah pola pikir dan perbaikan mental masyarakat Madina, kita ubah mentalnya dulu, manusianya dulu”, ucapnya.

Erwin menandaskan selama masyarakat Madina masih saja mengedepankan mental yang adu domba, sirik, iri, dengki bahkan kemunafikan, dia tidak yakin akan terjadi perubahan di Kab. Madina.

Ia mengaku tidak sependapat, masa depan Madina ditentukan di Pilkada 2024, namun harus terlebih dahulu memperbaiki mental manusianya.

“Jadi baik eksekutif, legislatif dan APH (aparat penegak hukum) harus memiliki semangat yang sama untuk melakukan perubahan ke arah lebih baik dan mari kita mulai perubahan itu dari diri kita sendiri,” ajaknya.

Ia juga mengatakan,bagaimana pun visi misi yang akan dibuat tidak akan ada artinya bila persoalan mental manusia di Madina tidak diperbaiki, dan itulah yang menjadi akar permasalahan sehingga Madina tidak dapat menjadi lebih maju.

Apakah kita pesimis akan ada perubahan besar untuk kemajuan Madina? “Kalau pesimis tidak tapi berharap banyak juga tidak, yang namanya kita petarung, yang namanya kita pemain dan yang namanya kita terlibat pesimis itu harus kita hilangkan, tapi optimis juga harus kita kadar, “ucapnya.

Sedangkan terkait potensi Mandailing Natal, menurutnya, sangat besar. “Banyak hal yang tidak dimiliki daerah lain,”sebutnya.

Namun ketika ditanya sebagai ketua Parpol dimana akan menempatkan diri? “Untuk saat ini saya masih akan fokus ke pemilihan legislatif (Pileg), mudah-mudahan Partai Gerindra perolehan suaranya lebih baik lagi pada Pemilu kali ini,” pungkasnya. Aamiin yaa Allah.

Irham H. Nasution

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *