Gernas  K3 2024 RU II P.Brandan PT KPI Meriah

  • Bagikan
Kegiatan Gernas K3 Area Pangkalan Brandan di Lapangan RU II P.Brandan PT KPI Meriah, Sabtu (2/3/24).beritasore/Boy Aprizal 

P.BRANDAN (Berita): Gerakan Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024 di Area Pangkalan Brandan PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) berlangsung meriah.

Penanaman pohon dalam rangka Gernas K3 2024 di RU II P.Brandan PT KPI. beritasore/Boy Aprizal

Kegiatan dengan tema “Sinergi Bersama Menjaga Operasional Yang Aman untuk mewujudkan Refining Sutainability” berlangsung di Lapangan Petrolia Pertamina RU II P.Brandan, Sabtu(2/3/2024).

Kegiatan ini  melibatkan pekerja Area Pangkalan Brandan, pelajar, masyarakat dan dihadiri sejumlah aparat keamanan, aparat pemerintah dan tokoh masyarakat sekitar.

Adapaun  kegiatan tersebut terdiri dari :

– Camat Tanker (Cerdas Cermat Keselamatan dan Kesehatan Kerja) . Kegiatan ini bertujuan menanamkan sejak dini khususnya generasi muda terkait keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

– Sosis Bakar (Sosialisasi ke Sekolah Bahaya Zat Adiktif dan Keselamatan Berkendaraan di Jalan Raya).

– Bertujuan memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan Narkoba dan lalu lintas dan angkutan jalan.

– Senja Massal  (Senam Kesegaran Jasmani Bersama Masyarakat Sahabat Lingkungan dan Alam).

Tujuan menjalin silaturahmi dengan Masyarakat pentingnya Kesehatan dan kepedulian dalam menjadi sahabat lingkungan dan alam dengan menanamkan sportifitas dalam berolahraga serta menghiasi alam dengan tanaman hias di Taman Rekreasi Petrolia.

– Simas Galak (Simulasi dengan Masyarakat Penanggulangan Kebakaran).

Tujuan : Mensosialisasikan tentang prosedur bantuan Damkar Perusahaan dan teknik penanggulangan kebakaran di lingkungan keluarga dan masyarakat.

– Goreng Lintah (Gowes Bareng Lintas Alam dan Hutan).

Tujuan : Menjalin silaturahmi dengan masyarakat gowes dan memasyakatkan gowes  guna menjadi pribadi yang sehat dan kuat.

– Kenduri Energi : Syukuran/Penutupan Rangkaian Kegiatan Gernas K3 Area Pangkalan Brandan yang akan dilaksanakan di Lagan Golf Club Tangkahan lagan.

Pimpinan RU II Area PB-PT.KPI  Aswidi  SSos. M.H didampingi Kepala BNNK Langkat  AKBP Salahuddin Bangko S.H M.Ba dan Muhammad Fauzul Azim mewakili Jasa Raharja Samsat P.Brandan mengatakan kegiatan Gernas K3 Tahun 2024 di RU II Area Pangkalan Brandan bertujuan menciptakan sinergi bersama menjaga operasional yang aman dengan menyosialisasikan Area Pangkalan Brandan.

“Kegiatan ini juga menjalin silaturahmi bersama masyarakat sekitar sehingga tercipta partisipasi masyarakat dalam menjaga, merawat, mengamankan aset di wilayah Area Pangkalan Brandan dan memahami ketentuan peraturan Aspek HSSE dan Asset Integrity yang berlaku di lingkungan Perusahaan,” jelas Aswidi.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyosialisasikan terkait Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan meningkatkan sinergi antara RU II Area Pangkalan Brandan dengan lingkungan area kerja dan Masyarakat dalam rangka menciptakan wilayah kerja yang aman dan tertib.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *