Gawat, Kotak Infaq Dicuri Dilapor Ke Kapolres Madina

  • Bagikan
Kapolres Madina mendengar curhat masyarakat, antara lain kotak infaq masjid dicuri.beritasore/dok

MADINA (Berita): Kotak infaq masjid dicuri, bahkan beberapa kali terjadi di sejumlah masjid, kemudian dilaporkan kepada Kapolres Mandailing Natal AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq, SIK, SH, MH.

Laporan ini disampaikan kepada Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP MK Rangkti, Kapolsek Siabu AKP Jamaluddin Nasution, Kasi Humas dan personel serta Forkopimca Siabu usai sholat Jumat mendengar curhat dan menyerap informasi secara langsun dari masyarakat, Jumat (27/1).

Laporan ini disampaikan Abdul Rozak, selaku BKM masjid. Dia mengungkapkan, mereka baru kehilangan kontak infaq, yang sampai saat ini belum terungkap siapa pelakunya.

“Pak, seminggu lalu, kehilangan kotak infaq dan kita sudah melihat cctv masjid, namun berhubung listrik padam jadi tidak kelihatan. Bagaimana Pak kira-kira solusinya,” tanyak Rozak kepada Kapolres.

Program Jumat curhat digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Jumat curhat kali ini bertempat di Masjid Nurul Falah Desa Hutaraja, Kec. Siabu, Kab. Mandailing Natal

“Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat, untuk mengetahui informasi berkembang di masyarakat, atau menerima aduan bisa segera ditindaklanjuti,” ungkap AKBP Reza.

Kapolres menyampaikan, pihak kepolisian tidak bisa mengawasi 24 jam kegiatan masyarakat, maka Kapolres mengajak masyarakat bekerjasama menjaga kamtibmas di wilayah Desa Hutaraja, setidaknya bisa menjadi polisi untuk diri sendiri.

Kapolres mengungkapkan, dengan kejadian pencuarian kotak infaq ini, bukan hanya terjadi di desa ini, bahkan pernah kejadian di sejumlah desa.

“Untuk menangani ini, mari kita sama-sama menyelidiki pelaku pencurian ini, dan saya berharap kalau masih bisa diselesaikan di desa, mari kita selesaikan di tingkat desa,” jawab Perwira Melati Dua itu.

Ashar Lubis selaku naposo bulung juga menyampaikan, sebentar lagi memasuki bulan puasa.

Untuk kekhusukan dan kenyamanan beribadah, Ashar memberi masukan, agar pengendara yang memakai kenalpot racing agar ditertibkan dan main petasan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Reza menjawab dan sangat mengapresiasi saran dan masukan dari pemuda tersebut.

“Masukan sangat bagus. Saya akan perintahkan anggota saya, terkhusus untuk Polsek Siabu agar ditindak pengendara memakai kenalpot racing juga mengimbau masyarakat jangan bermain petasan,” tegas alumi Akpol 2003 itu.

Kapolres Mandailing Natal memberikan bantuan pembangunan masjid, juga menyampaikan, akan mengkerahkan anggotanya untuk melakukan patroli ke wilayah Desa Hutaraja dan sekitarnya demi terwujudnya sitkamtibas yang aman serta kondusif.

“Apabila ada hal-hal atau masalah di desa, bisa menghubungi pihak kepolisian melalui aplikasi mangalapor pak kapolres atau pak kapolsek,” ujar Kapolres. (irh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *