Evaluasi Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi TK Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023

  • Bagikan
Keterangan poto : Staf ahli Pemko Binjai bidang Ekonomi Pembangunan dan keuangan dr Heri Hendri ketika memberikan kata sambutan dalam evaluasi Kelurahan pelaksanaan tertib Admistrasi dan UP2K PKK Tingkat Sumatera Utara yang diadakan di Kantor Lurah Tanah Seribu Kecamatan Binjai.Selatan(Ist).
Keterangan poto : Staf ahli Pemko Binjai bidang Ekonomi Pembangunan dan keuangan dr Heri Hendri ketika memberikan kata sambutan dalam evaluasi Kelurahan pelaksanaan tertib Admistrasi dan UP2K PKK Tingkat Sumatera Utara yang diadakan di Kantor Lurah Tanah Seribu Kecamatan Binjai.Selatan(Ist).

 

BINJAI (Berita): Mewakili Wali Kota Binjai, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan dr. Heri Hendri hadiri kegiatan evaluasi kelurahan pelaksana tertib administrasi dan UP2K PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023 di Kantor Lurah Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (03/08).

Heri Hendri mengatakan pemerintah kota Binjai menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini evaluasi ini. Ia menyebut, tertib administrasi merupakan salah satu kunci dalam mendukung keberhasilan 10 program pokok PKK. Dengan administrasi yang tertib, teratur dan sesuai dengan ketentuan dapat berfungsi sebagai bahan evaluasi dan laporan TP PKK di berbagai tingkatan.

Ia menambahkan, tertib administrasi PKK bukan hanya dalam bentuk tata naskah tapi lebih difokuskan pada 4 tepat yaitu tepat perencanaan, tepat pelaksanaan, tepat pengawasan, dan tempat penyimpanan. Tertib administrasi merupakan salah satu wujud nyata dari tertibnya penyelenggaraan pemerintahan, baik pemerintahan di tingkat pusat, daerah maupun tingkat kelurahan.

“Oleh karena itu, dengan adanya evaluasi tertib administrasi PKK ini diharapkan dapat membantu mensukseskan program Provinsi Sumatera Utara maupun kota Binjai untuk meningkatkan kesejahteraan mayarakat dengan 3T yakni tertib administrasi, tertib anggaran dan tertib pelaksanaan,” jelas Heri Hendri. Ia menyampaikan, penilaian ini merupakan kesempatan untuk perbaikan bagi PKK Kelurahan Tanah Seribu kedepannya, mengenai apa-apa saja kekurangan dari kelengkapan administrasi PKK.

Sekretaris TP. PKK Binjai Yushilda Usman dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam upaya menjalankan 10 program pokok PKK serta sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2023, kota Binjai melakukan pembinaan secara berkala dan berjenjang serta melaksanakan seluruh lomba PKK baik dalam rangka HKG PKK maupun dalam rangka Harganas di tingkat kota Binjai.

“Dari dua lomba yang kami ikuti tersebut, alhamdulillah kedua-duanya masuk kedalam nominasi evaluasi lomba PKK Tingkat Provinsi tahun 2023, yaitu Kelurahan Tanah Seribu untuk kelurahan pelaksana tertib administrasi PKK, dan Kelurahan Binjai Estate untuk kelurahan pelaksana UP2K PKK,” jelas Yushilda. Ia melanjutkan, hal ini merupakan hasil kerjakeras dan kerjasama tim penggerak PKK, masyarakat dan OPD terkait dalam upaya menjalankan 10 program pokok PKK guna mewujudkan kesejahteraan keluarga di kota Binjai.

“Dalam mengikuti lomba PKK, kami bertekad dan berupaya semaksimal mungkin agar seluruh indikator penilaian lomba dapat terpenuhi dengan maksimal,” ujarnya lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan PKK Provinsi Sumatera Utara, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi, Lurah Tanah Seribu, serta jajaran pengurus TP. PKK Kecamatan Binjai Selatan(a03).

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *