Ephorus BNKP Motivasi Walikota Sowa’a dengan Firman Tuhan

  • Bagikan
Berita Sore/ist Pdt Otoritet Dachi (kiri) memberikan hadiah Alkitab kepada Sowa'a Laoli sebagai bekal iman dalam memimpin Kota Gunungsitoli, Rabu (7/2/2024).

GUNUNGSITOLI (Berita): Dalam acara penyambutan dan syukuran atas pelantikan definitif Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, Rabu (7/2/2024), Ephorus Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) menyampaikan firman Tuhan sebagai bekal kekuatan memimpin Gunung Sitoli.

Saat didaulat menyampaikan sambutan, Ephorus BNKP, Pdt Otoriteit Dachi STh MSi mengatakan, Sowa’a harus memiliki keyakinan penuh untuk melanjutkan pembangunan kota seiring meninggalnya mantan Wali Kota Lakhomizaro Zebua.

Ephoruspun menyampaikan beberapa kutipan firman, bahwa takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan, dan hal itu perlu diikuti dengan hidup dalam kerendahan hati.

“Peduli dengan orang lain, bukan peduli dan mementingkan diri sendiri,” katanya menyampaikan wejangan.

Ephorus juga mengharapkan Walikota Sowa’a nantinya harus adil kepada semua pihak dalam kondisi apapun.

“Kami meminta jangan tolerir Korupsi Kolusi dan Nepotisme,” tegasnya.

Bila nasehat itu dijalankan, Pdt Otoriteit mengatakan gereja akan didepan untuk membela Sowa’a Laoli, dan kembali ditegaskan agar jangan berbuat menyimpang yang dapat menghilangkan kepercayaan gereja dan masyarakat.

Ephorus kemudian memberikan hadiah Alkitab kepada Sowa’a. Ephorus memberikan dengan cara unik, yakni meminta Sowa’a berjalan ke arah podium kemudian menjangkaunya.

Dalam sambutannya, Sowa’a menyampaikan terimakasih kepada Ephorus BNKP, serta berjanji bekerja untuk kepentingan masyarakat luas.

Seperti diketahui, mantan Wali Kota Gunungsitoli, Ir Lakhomizaro meninggal dunia karena sakit. Almarhum digantikan wakilnya Sowa’a yang kini dilantik definitif. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *