Edy Junaedi Tinjau Lokasi Banjir Di Sosa

  • Bagikan
Berita Sore/ist Pj Bupati Palas Dr Edy Junaedi SSTP, MSi meninjau lokasi terdampak banjir akibat luapan Sungai Sosa di Desa Lumban Huayan, Kecamatan Sos Julu, Rabu (21/2/2024)

PALAS (Berita): Pj Bupati Padanglawas (Palas) Dr Edy Junaedi, SSTP, MSi meninjau lokasi terdampak banjir akibat luapan sungai Sosa yang telah merendam 168 rumah warga dengan ketinggian 50 cm.

Pantauan Berita, Rabu (21/2/2024) di Desa Lumban Huayan Kecamatan Sosa Julu, Edy Junaedi dalam peninjauan itu, turut didampingi Kapolres Palas AKBP Diari Astetika SIK, Kepala BPBD, Amithadi Nasution, SH, Plt Kadis PU, Ir Amirhan Hasibuan, ST,MT dan Plt Kadis Kesehatan, Amelia Roitona, SKM, M.Kes, serta pimpinan OPD lainnya begitu juga para asisten.

Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan bersama Kades Lumban Huayan, Subhan Pulungan melaporkan selain di desa tersebut desa Pasir Jae dan Desa Pasir Julu juga terkena dampak banjir itu.

Sementara, penyakit yang menyerang warga akibat banjir adalah umumnya dengan keluhan ISPA dan gatal-gatal yang diderita anak-anak dan kebanyakan orang dewasa.

“Kita sangat berterimakasih kepada Pemda Palas atas keberadaan posko kesehatan dan pelayanan gratis yang diberikan tim medis. Sehingga, keluhan kesehatan yang dialami warga teratasi,” ucap Subhan.

Sementara Plt Kadis PU Palas, Amirhan Hasibuan, mengatakan sesuai arahan Pj Bupati Palas setelah meninjau Sungai Sosa dan titik awal melahapnya sungai agar segera dilakukan normalisasi sungai.

“Untuk tindakan dan menanggulangi luapan sungai akan segera dilakukan normalisasi dan mengatasi dampak ke pemukiman warga yang tergenangi air,” tegasnya. (Tio).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *